Kapan Seharusnya iPhone Lama Kamu Diganti dengan iPhone yang Baru?

NGONOO.com – Penting ini buat fanboy Apple, kapan sebaiknya kamu mengganti iPhone lama kamu dengan iPhone baru? Kepikiran buat ngeganti iPhone lama? atau gak kepikiran sama sekali buat ganti iPhone kamu karena alasan tertentu, misal seperti terlalu banyak kenangan indah yang ku lewatkan bersama iPhone lama ini, okelah itu bukan masalah besar.

Buat kamu yang pengen banget tau kapan sebaiknya harus mengganti iPhone lama dengan iPhone yang baru, mimin bakal kasih bocoran nih, biar tau kapan masa iPhone kamu udah expired dan minta diganti, pasalnya barang lama tak mululu harus digunakan, melainkan disimpan dan diabadikan.

 

Dokumen yang pernah dirilis Apple mengenai kebijakan ramah lingkungan, ada sebuah pertanyaan yang berbunyi “Bagaimana Apple menjalankan penilaian tentang siklus usia dari gas rumah kaca tiap produk?” Nah, menanggapi pertanyaan itu, Apple mengatakan kalau mereka mempertimbangkan gas efek rumah kaca muncul ketika mereka mulai memproduksi barang, melakukan pengiriman, mendaur ulang, serta konsumsi energi listrik untuk menunjang proses produksi.

iPhone Lama

Apple juga mengatakan mengenai pola pemakaian sehari-hari tergantung dari jenis produknya, juga gabungan dari data tentang pola pemakaian pengguna baik dari faktor simulasi maupun kenyataan. Setelah digunakan secara rutin oleh pengguna (pengguna = pembeli pertama, bukan pembeli bekas), maka produk berbasis MacOS & tvOS (komputer Mac, MacBook dan Apple TV) biasanya dipakai sampai 4 tahun, sementara perangkat iOS dan watchOS (iPhone, iPad, Apple Watch) bisa bertahan selama 3 tahun.

Sekarang udah taukan kapan sebaiknya mengganti iPhone lama dengan yang baru? Yang terpenting adalah mengganti iPhone lama dengan yang baru hanya perlu dilakukan oleh kamu yang dompetnya tebel atau kamu seorang reviewers gadget, bahkan gak perlu nunggu bertahun-tahun, kalau ada yang baru bisa langsung beli karena untuk kepentingan review (kerja!), buat kita yang dompetnya belum tebal maka menggunakan iPhone lama sangatlah tidak masalah. Mengganti iPhone dengan batas waktu yang telah ditentukan memang sangat penting juga bagi Apple, karena kalau kamu gak ganti maka siapa yang beli iPhone keluaran terbaru? 😀

via theregister

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *