Xiaomi dan UnionPay Rilis Mobile Payment Service di China

  • Share

NGONOO.com – Melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat Xiaomi tanggap dengan kebutuhan pasar saat ini, meskipun Mobile Payment bukanlah hal yang baru, namun fitur ini benar-benar sangat memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai transaksi.

Perusahaan besar asal Amerika dan Korea selatan misalnya, iPhone dan Samsung, mereka terbilang sudah cukup lama menggunakan Mobile Payment sebagai alat transaksi. Bahasa sederhananya, tinggal nyodorin hape di alat yang sudah tersedia, maka akan secara otomatis kebayar deh tu belanjaan, kayak belanja pakai kartu kredit gitu gaes.

Mobile Payment Xiaomi

Nah, kali ini untuk menggarap Mobile Payment, Xiaomi secara resmi menggandeng UnionPay, sebuah perusaah penyedia layanan kartu bank Nasional China, namun mereka belum menegaskan kapan rencananya Mobile Payment fisik akan dihadirkan. Nantinya pengguna yang menggunakan smartphone Xiaomi bisa menggunakan Mobile Payment dimanapun ada terminal fisik.

Seperti yang udah kita tau gaes, perkembangan smartphone di negeri China memang sangat pesat, tentunya ini bisa diimbangi dengan teknologi terbaru yang akan dibawa oleh Xiaomi dan UnionPay. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat di China dalam melakukan transaksi. Kebayang kan gaes, kalau di China itu bisa dibilang padat penduduk dan banyak yang menggunakan smartphone dan belanja, bagaimana jadinya jika pembayara dilakukan masih dengan uang manual. Pertama gak semua orang mau membawa uang cash dalam jumlah banyak, kedua banyak orang juga yang gak mau ribet dan lama saat membayar atau mengantri. Dengan Mobile Payment ini diharapkan bisa membuat waktu terasa lebih efisien.

via Androidauthority

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.