Android N Dilengkapi Dengan Fitur 3D Touch? Jadi Mirip iOS nih

NGONOO.com – Fitur 3D touch memang lagi anget-angetnya dibahas gaes, fitur ini pertama kali di sematkan Apple kepada perangkatnya iPhone. Setelah fitur ini ngehitz, ternyata Android juga sudah menyiapkan fitur yang bisa dibilang fungsinya hampir sama dengan 3D touch pada iPhone.

Fitur ini memang belum secara resmi diberi nama oleh google gaes, seperti kemampuan mengenali tingkat kekerasan tekanan terhadap layar. Nah, supaya kita bisa mengeluarkan menu-menu tertentu kita bisa menekan layar dengan tingkat tekanan yang berbeda.

 

Fitur 3D touch Android-2

Dilansir NGONOO.com dari phandroid, google menyebutkan kalau mereka menyediakan fitur ini karena banyak pengguna smartphone Android meminta kehadiran fitur semacam ini di smartphone mereka. Para vendor juga ingin mengimplementasikan “3D Touch” namun saat ini belum ada dukungannya dari level sistem operasi.

Jika layar tak mempunyai fitur pressure sensitive, Google juga membolehkan layar di ‘swipe down’ untuk mengeluarkan menu-menu tambahan layaknya fitur 3D touch pada iPhone. Kalau kamu penasaran seperti apa fitur 3D touch terbaru Android N, berikut cuplikan videonya.

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *