Samsung Garap Kontak Lensa Pintar yang Bisa Berfungsi Sebagai Kamera

NGONOO.com – Kabar terbaru dari vendor teknologi asal Korea Selatan Samsung yang akan merilis sebuah kontak lensa pintarnya gaes, Kontak lensa ini nanti bisa berfungsi layaknya kamera. Maksudnya gimana min? Maksud mimin, kontak lensa ini nantinya punya fungsi untuk merekam video dan memotret gambar. Keren dong min? Ya keren laah 😀

Jadi gaes, Samsung sebenernya udah lama mendaftarkan hak patennya ini, yakni sejak 2014 lalu, bahkan gak cuma lensa kontak saja yang dipatenkan, melainkan Samsung juga mematenkan Antena dan Sensor gerak pada kontak lensa tersebut.

Kontak Lensa Pintar-2

Layaknya kacamata pintar google, kalau kacamata ini bisa menampilkan gambar dilensa kacanya, sedangkan kalau kontak lensa pintar bisa menampilkan gambar seakan-akan langsung di depan mata penggunanya.

Untuk mengaktifkan kontak lensa ini, pengguna cukup mengedipkan mata saja, maka setiap kedipan bisa menghasilkan gambar, termasuk mengirim hasil jepretan ke ponsel penggunanya melalui bluetooth. Kayak di film Mission Imposible aja yak yang pemeran utamanya gak beda jauh sama mimin, waaaak….

Namun Samsung sebenarnya gak sendirian gaes, ada juga Google yang punya rencana sama. Bedanya kalau Samsung membuat lensa kontak pintar untuk tujuan massal, maka lensa kontak pintar Google lebih spesifik yakni untuk keperluan kesehatan, yakni bisa mengukur tingkat glukosa dan diabetes pasiennya.

via pocket-lint

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *