Mana Lebih Bagus, Kamera iPhone SE atau iPhone 6s?

NGONOO.com – Masih membahas gadget satu produkan milik Apple gaes, meskipun pada sisi jeroan dan fitur iPhone 6s lebih unggul, namun bagaimana dengan fitur fotografi yang menjadi salah satu hal penting pada smartphone. Yaps, kali ini mimin mau ngebahas mengenai mana sih kamera yang lebih bagus antara iPhone SE dan iPhone 6s saat digunakan untuk merekam video?

Mimin memang gak menguji hape kamera iPhone ini secara langsung gaes, namun kamu jangan lantas kecewa, karena mimin mau memperlihatkan video yang membedakan kualitas kamera iPhone SE dan iPhone 6s. Yuk langsung aja mimin kasih liat videonya:

Nah, dari video singkat diatas kita bisa melihat kalau video 4K yang dihasilkan iPhone 6s lebih bagus dan lebih stabil dibandingkan dengan iPhone SE. Memang kedua kamera pada iPhone ini sama-sama memiliki aperture kamera utama yang besar, yakni  f/2.2 dengan kepadatan gambar 326 ppi.

Bagaimana dengan hasil fotonya min? mana yang lebih bagus? kalau kamu kurang greget sama video diatas, mimin punya hasil foto dari kedua iPhone ini gaes:

iPhone SE (kiri) dan iPhone 6s (kanan)
iPhone SE (kiri) dan iPhone 6s (kanan)

Kedua hape ini dibekali kamera utama beresolusi 12 MP. Pada gambar pertama terlihat bagaimana perbedaan hasil jepretan antara kedua iPhone ini, hasil kamera dari iPhone SE menghasilkan gambar lebih detail di ruang terbuka.

iPhone SE (kiri) dan iPhone 6s (kanan)
iPhone SE (kiri) dan iPhone 6s (kanan)

Gambar diatas adalah hasil jepretan iPhone SE dan iPhone 6s yang membelakangi matahari, meskipun demikian iPhone SE bisa menghasilkan gambar lebih terang ketimbang iPhone 6s.

Nah, jadi mana kamera yang lebih bagus menurutmu? Kalau menurut mimin sih, iPhone 6s handal di segi merekam video, bikin video VLOG juga bagus, sedangkan iPhone SE handal pada hasil jepretan, yaa untuk foto-foto okelah. Itu aja sih 😀

via techno

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *