Mana yang Lebih Kuat Kalau Direndam Air, iPhone 5S, iPhone SE atau iPhone 6s Plus?

  • Share

NGONOO.com – Uji kemampuan smartphone akan terus dilakukan demi mengetahui hasil terbaik yang disematkan padanya. Nah, kali ini mimin mau menampilkan video uji kekuatan antara tiga iPhone nih gaes, ada iPhone 5S, iPhone SE dan iPhone 6s Plus, ketiga smartphone ini nantinya akan direndam di dalam air selama kurang lebih 1 jam.

Kita tau Apple tak pernah secara resmi mengumumkan kalau perangkat iPhone nya bisa tahan didalam air dalam waktu yang lama. Katena penasaran dan tak puas, banyak orang melakukan drop test dengan memperlihatkan beberapa video iPhone yang direndam air, tentunya dengan kedalaman berbeda-beda. Nah, kali ini mimin mau nampilin gaes, video yang memperlihatkan iPhone ketika sedang direndam, langsung aja yuk.

Pada video diatas terlihat bagaimana kemampuan masing-masing iPhone ketika dimasukkan kedalam air. Untuk iPhone 5S tak sampai 10 menit sudah menampakkan kalau ia adalah yang paling sensitif sama air dan akhirnya mati terlebih dulu. Sedangkan masih ada dua iPhone lagi yang masih menyala “mereka benar-benar kokoh”, eitsss belum selesai.

Selanjutnya tinggal dua smartphone lagi yang menyala yakni iPhone SE dan iPhone 6s Plus, kira-kira mana yang akan tahan lebih lama ya? Setelah 15 menit berlangsung, iPhone 6s Plus coba diangkat dari air, iPhone 6s Plus pun masih lancar ketika digunakan, begitupun dengan iPhone SE yang masih normal juga ketika sedang digunakan.

iPhone SE

Belum genap 22 menit iPhone SE lebih dulu memperlihatkan tanda-tanda kelelahan didalam air, selanjutnya iPhone SE pun mati, sedangkan iPhone 6s Plus masih menyala. Setelah ketiganya diangkat dari dalam air dan di lap menggunakan kain kering, akhirnya iPhone SE bisa menyala lagi, sedangkan iPhone 5S benar-benar tak bisa dihidupkan kembali.

iPhone SE dan iPhone 6s Plus

Setelah dikeringkan dan dinyalakan kembali, kedua iPhone yang masih menyala itu dimasukkan lagi kedalam air, setelah menit ke 45-an, terlihat tanda-tanda iPhone 6s Plus mulai memperlihatkan notifikasinya, mungkin dia tidak bisa menyesuaikan dengan suhu dingin di sekitarnya, tapi tak sampai mati. Setelah satu jam, akhirnya kedua iPhone ini diangkat ke permukaan dan keduanya bisa dioperasikan dengan normal kembali.

Kesimpulan: Jadi mana yang menurutmu lebih hebat? yang lebih hebat adalah kamu yang selalu setia sama si dia meski banyak godaan yang mendera. Wahahaha 😀

Selamat malam selasa! 😀

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.