2017 Google akan Perkenalkan Smartphone dengan Desain Modular yang Bisa “Dipreteli”

  • Share

NGONOO.com – Mungkin sebagian diantara kamu udah pernah lihat desain smartphone yang bisa dipreteli kayak gini gaes, iya dulu itu desain kayak gini udah nyebar dimana-mana, jadi gaes konsep smartphone yang bisa “dipreteli” ini, sepertinya akan berlanjut, hadir dengan desain paling beda, dan hampir semua perangkat yang melekat padanya bisa dilepas dengan mudah.

Google menamainya dengan proyek ponsel modular atau Project Ara, konsep smartphone ini memang sudah memakan waktu yang terbilang sangat lama gaes, namun di acara konferensi google I/O beberapa waktu lalu mengabarkan kalauĀ ponsel rakitan ini akan dirilis pada 2017 mendatang.

Project Ara Google-2

Google memastikan kalau versi developer dari Project Ara siap dirilis di kuartal ke-4 tahun 2016. Sementara versi konsumen sendiri diperkirakan baru akan melenggang di tahun 2017, bisa awal, tengah ataupun akhir tahun, soalnya belum ada informasi secara resmi bulan berapa smartphone modularĀ ini akan dirilis.

Blaise Bertrand, Head of Creative Project Ara mengklaim kalau smartphone yang bisa dipreteli ini akan tampil dengan desain tipis dan menarik. Menurut beberapa informasi yang beredar, smartphone ini nantinya akan memiliki enam slot modular yang fleksibel, ada kamera, baterai bahkan speaker yang bisa dipreteli dengan mudahnya.

Lalu bagaimana dengan modularnya? Menurut informasi, Google sudah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan teknologi besar, seperti Micron, Panasonic, Toshiba, Sony and iHealth. Bertrand memaparkan kalau setiap modular bisa mengakomodir masing-masing kebutuhan penggunanya.

via androidcentral

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.