HP Rilis ChromeBook 13 Inci, Cocok Buat Kamu yang Suka MacBook Tapi Belum Kesampaian

  • Share

NGONOO.com – HP saat ini sedang mengambil langkah baru untuk membuat Chromebook kelas premium, dirancang dengan prosesor yang lebih mutakhir dan tentunya dengan segudang fitur kelas atas ke dalam HP Chromebook 13 terbarunya.

Desainnya sendiri berkolaborasi dengan Google, HP Chromebook 13 memiliki bodi metal yang terbuat dari balutan aluminum yang memiliki ketebalan hanya 12.9mm saja. Dengan berat hanya sebesar 1.29 kg, yang mana membuat ultrabook ini terasa menjadi sangat ringan dan simpel, sangat cocok buat kamu yang punya mobilitas tinggi, tapi pengen mudah dan cepat dalam penggunaan. Bahkan ultrabook ini banyak yang bilang lebih tipis dan ringan daripada MacBook Air yang memiliki ketebalan 17mm dan berat 1.34kg.

HP ChromeBook 13 inci Spesifikasi

Dibekali dengan prosesor Intel Core M generasi ke-6, dan layar 13 inci dengan resolusi 3,200 x 1,800 pixel, serta port USB-C, ini terlihat seperti Chromebook Pixel hasil karya dari Google yang memang terlihat sangat menarik. Tetapi, Chromebook Pixel masih senilai kisaran $999, sementara HP Chromebook memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, yaitu $499 di Amerika Serikat yang dirilis pada akhir bulan April lalu.

Seperti laptop Chrome OS yang lainnya, HP Chromebook 13 menawarkan kinerja computing yang simpel tapi elegan, dirancang layaknya Web browser Google Chrome. Beberapa file-management tools-nya secara umum akan diarahkan ke aplikasi berbasis cloud, seperti Gmail untuk email, Google Docs atau versi online dari Microsoft Office untuk produktivitas, serta beberapa aplikasi lainnya seperti Netflix dan YouTube untuk video.

HP menjanjikan ketahanan baterai sampai 11,5 jam. Dikombinasikan dengan desain premium dan fitur yang canggih, membuat Chromebook yang satu ini memiliki harga yang setingkat lebih tinggi dari Chromebook standar yang memiliki harga kisaran $200-$300 saja.

via cnet

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.