Coolpad, Anak Baru yang Siap Jadi Penantang Oppo dan Xiaomi

  • Share

NGONOO.com – Sepertinya Coolpad juga gak mau kalah sama vendor yang namanya lebih dulu dikenal di Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu rilis di tanah air, hape ini langsung menjelma bak smartphone premium yang juga dinanti-nanti oleh banyak orang.

Xiaomi bukanlah pesaing berat bagi Coolpad, begitulah kira-kira kata Natalie Chen selaku Director Coolpad Electronics Indonesia, menurutnya Xiaomi sangat berbeda dari Coolpad. Apa maksudnya Xiaomi bukan pesaing berat Coolpad?

Coolpad-2

Jadi gaes, maksud dari Xiaomi bukanlah pesaing berat Coolpad adalah model pemasaran smartphone yang berbeda-beda, kalau Xiaomi memasarkan produknya lebih fokus dengan menggunakan metode online, sedangkan Coolpad menggunakan strategi open market (langsung: face to face, tatap-tatapan mata).

Pihak Coolpad sendiri sudah mulai membuka gerai di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di kota-kota besar di Indonesia seperti Jogja, Jakarta, Surabaya, Bali dan Jakarta. Inilah yang diunggulkan oleh Coolpad, sudah mempunyai gerai dan serveice center yang tersebar di Indonesia.

Pihak Coolpad sendiri mengatakan kalau kompetitor terberatnya adalah Oppo, Oppo mengalami kemajuan pesat, tidak hanya di China tapi juga di Indonesia. Pemasaran Oppo pun cukup luas, itulah mengapa Coolpad menganggap Oppo sebagai lawan terberatnya.

Untuk menghadapi Oppo, pihak Coolpad telah menyiapkan sejumlah strategi. Pertama menghadirkan inovasi teknologi di perangkatnya. Salah satunya adalah teknologi Dual Space yang diperkenalkan saat peluncurannya beberapa waktu lalu, teknologi yang diklaim adalah yang pertama di dunia.

Lihat yuk videonya:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.