ASUS Transformer 3 Pro, Pendatang Baru Penantang Microsoft Surface!

NGONOO.com – Gak cuma ngadirin ZenBook 3 gaes, seperti yang udah mimin bilang tadi kalau mimin bakal ngasih semua informasi mengenai perangkat teranyar punyanya ASUS yang baru aja dirilis secara resmi di Taiwan.

Kali ini ASUS juga memperkenalkan Transformer 3 dan Transformer 3 Pro, perangkat anyar ini adalah jenis tablet PC gaes. Khusus untuk Transformer 3 Pro, kabarnya handset ini bakal menjadi rival bagi Microsoft Surface, seru tuh, selama inikan belum ada yang cukup pas kalau disejajarin sama Microsoft Surface.

ASUS Transformer 3 Series

 

Mengenai desainnya, dua perangkat ternyar 2-in-1 miliki ASUS ini terbuat dari bahan aluminum, tampil cukup tipis dengan ketebalan hanya 8.2mm dan bobot 790 gram dengan keyboard dan kalau tanpa keyboard hanya 530 gram saja.

Spesifikasi ASUS Transformer 3 Pro

Spesifikasi ASUS Transformer 3 Pro

Asus Transformer 3 Pro hadir dengan layar berukuran 12,6 inch beresolusi 2.880 x 1920 pixel. Berbekal prosesor Intel Core i7, 16GB RAM dan 1TB SSD. Tersemat kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan menggunakan Windows Hello facial recognition.

Selain itu, beberapa fitur yang dibawa oleh ASUS Transformer 3 Pro diantaranya adalah USB Type-C, Thunderbolt 3, 40Gbps data transfers, USB 3.0, port HDMI dan support dual external 4K UHD display. Bagi kamu yang suka menggambar ASUS Transformer 3 Pro juga sudah dilengkapi dengan ASUS Pen 1024 dengan level presisi untuk menulis dan menggambar dengan hasil yang lebih natural.

Hampir secara keseluruhan ASUS Transformer 3 Pro dan Transformer 3 sama persis, yang membedakan hanyalah dari sisi RAM dan kapasitas internal storage-nya saja, yakni RAM 8GB dan kapasitas SSD 512GB.

Untuk urusan harga, ASUS Transformer 3 Pro dibandrol dengan harga $999 atau setara dengan Rp 13,6 jutaan. Sedangkan ASUS Transformer 3 dibandrol dengan harga $799 atau setara dengan Rp 10,8 jutaan.

via engadget

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *