Produksi Smartphone Sendiri, Google Bakal Jadi Pesaing Serius Apple

NGONOO.com – Selama ini Apple masih masih menjadi produsen terbaik dengan penjualan smartphone untuk kelas atas. Nah, ada Google nih gaes, yang bakal langsung berhadapan dengan Apple sebagai pesaingnya, selain sistem operasi Android yang sudah digunakan lebih dari 80% vendor smartphone di dunia, Google kabarnya juga akan segera merilis smartphone buatanya sendiri pada akhir tahun ini.

Smartphone yang akan diproduksi oleh Google nantinya bukanlah smartphone dengan embel-embel Nexus, ini piur asli Google sendiri yang membuatnya bekerja sama dengan operator mobile yang sudah ditunjuk.

Nexus-1

Google nantinya akan membuat desain yang bertanggung jawab atas manufaktur dan software dari smartphone tersebut, original desain tanpa meniru desain smartphone kebanyakan.

Kebanyakan orang lebih mengenal Google sebagai platform software/layanan internet yang mereka tawarkan. Tapi, beberapa tahun belakangan, Google sudah muali masuk ke ranah hardware dengan meluncurkan tablet, laptop dan perangkat lain.

Dengan memproduksi perangkatnya sendiri Google akan punya kendali penuh, seperti halnya Apple yang membuat hardware dan softwarenya sekaligus. Sayangnya untuk saat ini Google masih enggan berkomentar mengenai rumor smartphone yang akan perdana dibuatnya.

via 9to5google

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *