Acer Kenalkan Laptop ES1-131 Berbasis OS Android x86

NGONOO.com – Mungkin sebagian diantara sobat NGONOO.com masih belum familiar dengan laptop berbasis OS Android x86, atau lebih dikenal dengan Remix OS. Remix OS merupakan sistem operasi berbasis Android x86 yang didesain untuk perangkat PC.

Remix OS sebenarnya sudah diumumkan oleh Jide Technology sejak Januari lalu. Nah, gak cuma di PC, Remix OS sekarang udah bisa dijumpai di laptop, tablet dan desktop PC. Acer adalah salah satu produsen PC terbesar di dunia yang baru aja ngumumin laptop berbasis Remix OS beberapa waktu lalu.

Spesifikasi Acer Aspire ES1-131

Acer memberi model Aspire ES1-131 untuk perangkat dengan Remix OS yang baru aja dirilisnya. Laptop ini berbekal layar 11,6 inci beresolusi 1366×768 pixel, prosesor Braswell quad-core Intel Celereon N3150 disokong RAM 4GB dan HDD 500GB.

Hal penting yang perlu sobat NGONOO.com tau adalah, Acer Aspire ES1-131 adalah laptop perama dengan prosesor Intel yang menjalankan Remix OS. Jide Technology mebeberkan kalau meraka sudah mengoptimalkan sistem operasi ini supaya bisa berjalan dengan baik dengan Remix OS.

Beberapa fitur penting yang biasanya tersemat pada laptop juga sudah dibawa oleh Acer ES1-131. Seperti fitur Gigabit Ethernet, Wi-Fi 802.11b/g/n dan Bluetooth 4.0.

Belum ada kepastian mengenai kapan perangkat anyar Acer ini akan dirilis. Namun Acer mengumumkan laptop Acer Aspire ES1-131 Remix OS akan segera diluncurkan pertama kali di pasar Tiongkok. Kalau bisa diterima dengan baik oleh konsumen di Tiongkok, tak menutup kemungkinan Acer akan memasarkan perangkat ini secara global.

via liliputing

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *