Drop Test: Mana Lebih Tangguh? Galaxy S7 atau Galaxy S7 Active?

NGONOO.com – Duo Galaxy S7 duel, mana yang bakal menang? Kali ini kita akan ngebahas mengenai drop test duel dua smartphone Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Active, kira-kira mana yang “lebih hebat dan lebih kuat?” Udah kayak lagunya sherina aja. :p

Samsung Galaxy S7 Active adalah versi rugged dari flagship Galaxy S7. Perbedaannya ada pada desain bodi dan kapasitas baterai Galaxy S7 Active yang lebih besar yakni 4.000mAh. Sebagai rugged smartphone, Galaxy S7 Active dibekali dengan shatterproof screen yang memungkinkan smartphone ini tahan kalau dijatuhkan dari ketinggian.

Drop Test Samsung Galaxy S7 Active vs Galaxy S7-2

Selain itu, Galaxy S7 Active juga sudah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuatnya bisa menyelam di kedalaman dan waktu tertentu. Dengan dua model ini memungkinkan kalau Galaxy S7 Active mampu bertahan dalam keadaan dan cuaca bagaimanapun.

Baru-baru ini sebuah akun youtube dengan nama PhoneBuff melakukan drop test kepada duo smartphone Galaxy S7, bagaimana penampakkannya? Yuk langsung saja kita lihat videonya.

Untuk melakukan drop test agar seimbang, maka tim PhoneBuff menyiapkan mesin khusus untuk melakukannya. Tersedia dua mesin yang mana keduanya sudah dilekatkan dua Galaxy S7 dan Galaxy S7 Active. Masing-masing perangkat dijatuhkan selama 4 kali dari ketinggian 1 meter. Selama empat kali dijatuhkan, kita akan tahu bagaimana keadaan dan kekuatan smartphone di bagian belakang, bawah dan depannya.

Hal pertama yang dilakukan ialah menguji sisi belakang bodi duo Galaxy S7, setelah selesai tampak Galaxy S7 Active memperlihatkan bekas lecet, namun tidak begitu signifikan jika dibandingkan dengan retakan yang terjadi pada Galaxy S7. Selanjutnya menguji bagian bawah smartphone, dan lagi-lagi Galaxy S7 Active masih menjadi juarannya.

Nah, kamu udah menyaksikan videonyakan, sekarang kamu udah tau kalau mau nyari smartphone high end yang tangguh, Samsung Galaxy S7 Active adalah salah satu pilihan yang pas.

via phonearena

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *