Emtek Indonesia Resmi Akuisisi Blackberry Messenger Senilai Rp 2,7 Triliun

NGONOO.com – Meskipun Blackberry sedang dalam keadaan jatuh bangun, tapi tidak yang terjadi dengan aplikasi berbagi pesannya yakni Blackberry Messenger atau yang lebih dikenal BBM.

Di Indonesia sendiri BBM adalah salah satu media berbagi pesan yang paling sering sekali di gunakan ketimbang facebook messenger ataupun WhatsApp, ini survei lho gaes, jadi BBM tuh aslinya masih banyak gitu yang gunain.

Blacberry Messenger

Nah, kabar terbaru yang berhasil mimin dapatkan kalau BBM ternyata udah resmi diakuisisi oleh perusahaan teknologi asal Indonesia PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. atau disingkat Emtek senilai $207,5 juta atau Rp 1,7 Triliun. Ini adalah salah satu pencapaian yang cukup baik melihat sekarang media berbagi pesan sudah bersaing dengan sangat ketat, dan dengan diakuisisinya BBM oleh Emtek, pengguna berharap akan ada tambahan fitur-fitur keren yang tentunya gak kalah dengan media berbagi pesan yang lainnya.

Kesepakatan ini kabarnya akan berlangsung selama 6 tahun gaes, jadi gak selamanya BBM akan digarap oleh Emtek Indonesia, meskipun demikian ini memungkinkan Emtek bisa menggabungkan layanan terbaru mereka dengan BBM, jadi bisa lebih keren lagi.

BBM

Agar proses penggarapan dan kerjasama berjalan sesuai yang diharapkan, divisi konten digital Emtek KMK Online mendirikan kantor cabang di negara asal Blackberry yaitu di Toronto, Kanada. Kerjasama ini nantinya akan memudahkan pengguna BBM yang tersebar dibeberapa negara, sementara Emtek akan membangun terobosan terbaru dengan mengembangkan messaging, sosmed, konten, hiburan dan perdagangan elektronik yang saat ini sedang maju pesat.

Hingga saat ini pengguna aktif BBM mencapai 200 juta diseluruh dunia dengan 60 juta pengguna diantaranya berasal dari Indonesia. Kita tunggu aja apa yang baru dari BBM beberapa bulan yang akan datang, semoga bisa bersaing dan bisa menjadi layanan berbagi pesan yang menawarkan fitur-fitur terbaik.

via mumbrella

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *