Canon Hadirkan EOS 1300D Kamera DSLR Untuk Kelas Pemula di Indonesia

NGONOO.com – Ada kabar gembira nih gaes khusus buat kamu yang sekarang sedang menggeluti bidang fotografi. Canon baru aja ngerilis kamera DSLR untuk kelas pemula yaitu Canon EOS 1300D.

Beberapa fitur baru yang sebelumnya gak ada pada EOS 1000D, kini sudah ada, seperti darik konektivitas WiFi dan NFC, hingga penggunaan prosesor terbaru yang bisa menghasilkan gambar lebih baik dari sebelumnya.

EOS 1300D Camera Connect

EOS 1300D gak jauh beda dengan pendahulunya yang sangat pas digunakan untuk kita yang masih newbie dibidang fotografi. Kamera ini juga sudah kompatibel dengan aplikasi Camera Connect, sehingga saat penggunanya bisa langsung dihubungkan melalui WiFi dan NFC ke smartphone atau tablet.

Beberapa fitur menarik lain juga turut hadir di EOS 1300D ini, misalnya seperti Creative Filters yang bisa mebuat hasil foto lebih menarik dengan efek-efek unik seperti Soft Focus, Grainy Black and White, Toy Camera Effect, Fish-eye Effect, dan Miniature Effect.

Spesifikasi EOS 1300D

Jangan khawatir mengenai spesifikasi yang dibawanya, kamera ini sudah dibekali dengan prosesor gambar DIGIC 4+ dan sensor APS-C CMOS beresolusi 18MP. EOS 1300D juga sudah mendukung pengambilan gambar dengan mode continous shoot sebanyak 3 frame per detik. Pengaturan ISO pun bisa menjangkau dari ISO 100 hingga 6400 dan bisa ditingkatkan lagi hingga ISO 12800.

EOS 1300D Dilengkapi dengan 9 titik Auto Fokus (AF) dengan titik tengah berjenis cross-type. Kamera DSLR ini juga memiliki teknologi AI Servo AF, membantu pengguna mengejar fokus tetap terkunci pada subjek foto yang sedang bergerak. Mengenai harganya, kamera DSLR Canon EOS 1300D kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp 5.895.000, sudah termasuk lensa 18-55m IS II.

via canon & metrotekno

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *