WOW openSUSE.Asia Summit 2016 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 30 Sept – 2 Okt 2016

  • Share
openSUSE.Asia Summit 2016 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 30 Sept – 2 Okt 2016

Udah tahu tentang OpenSUSE ? OpenSUSE adalah sistem operasi komputer yang dibangun diatas kernel Linux. openSUSE dikembangkan secara independen, dengan dukungan komunitas melalui Proyek openSUSE yang disponsori oleh SUSE dan sejumlah perusahaan lain.

Tujuan Proyek openSUSE adalah untuk memperkenalkan penggunaan Linux di mana-mana dengan menciptakan distribusi Linux yang stabil dan ramah pengguna. openSUSE dapat digunakan sebagai sistem operasi untuk desktop dan server.

Kurang lebih seperti diatas penjelasan dari wikipedia

Secara resmi, openSUSE Indonesia (openSUSE.id) mengumumkan penyelenggaraan openSUSE.Asia Summit 2016 di Yogyakarta. openSUSE.Asia Summit 2016 ini merupakan acara openSUSE Summit ketiga. Sebelumnya, tahun 2014 acara ini diselenggarakan di Beijing/Tiongkok dan pada tahun 2015 di Taipei. Keren indonesia menjadi salah satu tempat diacara ketiga ini.

openSUSE summit merupakan acara yang mempertemukan kontributor dan pengguna openSUSE. Di sini mereka bisa saling berbagi pengalaman, belajar teknologi perangkat lunak bebas dan open source, hingga bincang-bincang bebas. Jadi buat temen temen pecinta linux atau yang ingin mengetahui kayak apasih Linux itu. Bisa mengikuti acara ini yang akan diselengarakan pada 30 Sept – 2 Okt 2016 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ada beberapa cara jika temen temen ingin berkontribusi dalam acara ini menurut opensuse.id:

  • Temen temen bisa mengajukan diri menjadi panitia lokal, silakan kirim email ke estu[at]jogja[dot]linux[dot]or[dot]idestu[at]opensuse[dot]id dengan subyek : panitia lokal openSUSE.Asia Summit 2016
  • Sponsorship, kita butuh donasi anda, atau anda juga bisa membantu kami mendapatkan sponsor ?
  • Buatlah tulisan untuk disertakan dalam call for papers
  • Mengikuti acara ini, catat tanggalnya 30 September – 2 Oktober 2016 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kami akan membuka pendaftaran, tunggu pengumuman selanjutnya.

Ayo jangan diam saja, siap-siap dari sekarang. Anak muda yang mau bicara di forum internasional dihadiri oleh kernel hacker dan open source developer ini saatnya. Temen temen yang mau jadi panitia lokal di Jogja segera terlibat dari sekarang. Teman-teman dari seluruh Indonesia di tunggu kehadirannya di Jogja awal Oktober nanti.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.