Smartphone Android Pertama Nokia Muncul ke Permukaan Dengan Snapdragon 820

NGONOO.com – Hmm, sudah lama kita gak dengar kabar hape yang sempat merajai pasar dunia beberapa tahun silam. Kabarnya Nokia kembali menampakkan diri setelah sekian lama vakum, kali ini mereka masih mempersiapkan smartphone Android pertamanya dengan kemungunkinan nama adalah Nokia P1.

Hal tersebut bisa kita buktikan dengan munculnya foto-foto yang beredar dan kemungkinan adalah Nokia P1. Smartphone pertama Nokia ini mengusung jeroan apik dengan berbekal display 2K.

Nokia P1-2

Nantinya akan ada dua smartphone Nokia yang langsung akan dipamerkan, namun dengan ukuran yang berbeda, ukuran yang lebih kecil adalah 5,2 inci sedangkan ukuran lainnya 5,5 inci. Displau dengan resolusi 2K ini juga sudah dilengkapi Z-Launcher System UI berbasis Android 7.0 Nougat terbaru.

Sementara untuk urusan dapur pacu, kemungkinan Nokia masih mempercayakan Qualcom sebagai penyokong tenaga utamanya, chipset Snapdragon 820 dengan berbalut bahan metal pada keseluruhan bodinya membuat smartphone terbaru Nokia tampak lebih menawan, ditambah dengan fitur waterproof dan dustproof bersertifikasi IP68, fitur yang sama dengan Galaxy S7.

Selain itu terdapat bocoran mengenai resolusi kamera yang nantinya juga akan dibawa oleh Nokia P1, seperti kamera utama beresolusi 22.6MP. Untuk urusan harga, kemungkinan smartphone ini akan dibandrol dengan harga $500 atau Rp 6,5 jutaan. Bagaimana menurutmu, masih layakkah Nokia bersaing dengan smartphone flagship lain yang ada saat ini?

via gizmochina

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *