ASUS Zenfone Max Pro M2

Akhirnya Google Resmi Umumkan Nama Android N adalah Nougat

Onky | Aplikasi | 01 Jul, 2016

NGONOO.com – Akhirnya setelah menunggu lama dan menebak-nebak apa bakal nama Android N, Google resmi mengumumkan nama Android 7.0 N adalah Nougat. Ternyata hampir semua tebakan yang sudah kita buat salah nih gaes, tapi gak papalah, yang penting Google udah resmi mengumumkan Android Nougat, jadi gak ada tebak-tebakan dan ngira-ngira lagi.

Buat kamu yang penasaran apa itu Nougat, mimin bakal ngasih liat nih penampakkannya. Setelah browsing-browsing mimin akhirnya nemuin gambar makanan manis yakni permen yang terbuat dari campuran madu, kalau kita lihat sekilas bentuknya akan mirip dengan makanan khas Indonesia yaitu TEMPE.

Nougat-1

Kabarnya Google baru akan mulai mengedarkan OS terbarunya ini pada bulan September yang akan datang. Untuk sekarang Google baru merilis Android Nougat beta v2, dengan fitur-fitur terbaru seperti split screen multitasking atau yang lebih sering disebut sebagai multiwindow, peningkatan pada fitur Doze yang sudah ada pada Android Marshmallow, panel notifikasi terbaru dan juga dukungan untuk platform VR Daydream.

Khusus untuk fitur VR Daydream hanya akan bisa dinikmati oleh perangkat yang punya spesifikasi hardware memadai untuk menjalankan konten VR. Jadi gak bisa sembarang perangkat gaes, kebanyakan perangkat yang sudah mendukung VR adalah kelas menengah.


Google juga membuat patung terbaru Android 7.0 Nougat di depan kantor mereka. Seperti ini nih gaes:


Kita tunggu saja bagaimana tampilan terbaru dari Android 7.0 Nougat ini beberapa bulan lagi. Ikuti terus perkembangannya hanya di NGONOO.com ya! 😀