10 Aksesoris PC Gaming Terbaik Saat Ini!

Dunia online gaming atau e-sport dan PC gaming sedang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Banyak orang yang akan memodifikasi PC mereka menjadi sebuah PC tahan lama dan memiliki kemampuan tinggi. Terutama, PC tersebut harus dapat menjalankan berbagai macam game yang ingin mereka mainkan.

Begitu juga dengan aksesoris-aksesoris yang mereka gunakan. Demi kenyamanan dalam bermain, mereka sanggup membeli berbagai macam jenis aksesoris. Sampai ada istilah semakin baik aksesoris yang kamu punya maka semakin baik kamu bermain.

Sebuah portal belanja di Asia Tenggara, iprice, menyatakan bahwa Aksesoris PC gaming merupakan produk yang paling dicari setelah PC gaming. Inilah 10 aksesoris PC gaming yang sedang banyak dicari oleh konsumen Indonesia.

1. Mouse – Corsair Vengeance M65

Mouse – Corsair Vengeance M65
Sumber gambar : Amazon.com

Salah satu aksesoris terpenting dalam bermain PC gaming adalah mouse. Sudah banyak produsen yang memasarkan mouse-mouse khusus buatan mereka. Mouse tersebut juga memiliki desain yang unik dengan banyak tombol khusus.

Mouse Corsair Vengeance M65 dikhususkan kepada para gamers yang suka bermain game shooting. Kelebihannya adalah adanya sistem pelacakan yang sangat akurat dan juga terdapat tombol khusus sniper. Desain yang diterapkan juga cukup istimewa namun tetap terasa nyaman ketika kamu gunakan. Beberapa contoh game yang bisa kamu mainkan menggunakan mouse ini adalah Counter Strike, Call of Duty dan Battlefield. Harga yang ditawarkan cukup tinggi yaitu sekitar 800 ribu rupiah.

2. Mouse – Logitech G602 Gaming Mouse Wireless

Mouse – Logitech G602 Gaming Mouse Wireless
Sumber gambar : c2.staticflickr.com

Untuk mouse yang satu ini, Logitech menawarkan kinerja maksimal dari sebuah mouse. Disebut seperti itu karena Logitech G602 sangat cocok untuk para gamers yang bermain banyak jenis game. Sistem kerjanya juga sudah disesuaikan dengan tingkat kesulitan game yang cukup tinggi. Begitu juga dengan desainnya yang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi. Dengan semua spesifikasi tersebut, tidak heran jika harga yang ditawarkan sekitar 1 juta rupiah.

3. Keyboard – SteelSeries Apex

Keyboard – SteelSeries Apex
Sumber gambar : c1.staticflickr.com

Aksesoris penting dalam bermain PC gaming selanjutnya adalah sebuah keyboard. Memang dalam sebuah PC atau laptop, sudah terdapat keyboardnya masing-masing. Namun untuk beberapa gamers, menggunakan keyboard khusus merupakan sebuah keharusan. Alasan utamanya adalah demi kenyamanan dalam bermain game.

Nah, Keyboard SteelSeries Apex ini menawarkan itu semua. Ini adalah sebuah keyboard besar yang dikemas dengan fitur-fitur menarik. Kamu bisa merasakan pengalaman bermain game dengan tingkat yang lebih tinggi. Ditambah lagi dengan harganya yang terjangkau dibandingkan dengan kompetitor lainnya yaitu sekitar 900 ribu rupiah.

4. Keyboard – Logitech Gaming Keyboard G19s

Keyboard – Logitech Gaming Keyboard G19s
Sumber gambar : Amazon.com

Untuk keyboard dari Logitech ini, desainnya memang sangat dikhususkan untuk para gamers sejati. Ditambah lagi dengan bentuknya yang sangat futuristik menambah daya tariknya. Ada banyak fitur yang bisa kamu sesuaikan dengan berbagai macam jenis game yang kamu suka mainkan. Ada juga built-in display yang akan membantu kamu ketika bermain game. Dengan berbagai macam desain dan spesifikasi tersebut harga yang ditawarkan mencapai sekitar 3 juta rupiah.

5. Headphone – HyperX Cloud II

Headphone – HyperX Cloud II
Sumber gambar : i.ytimg.com

Aksesoris selanjutnya yang juga penting untuk kenyamanan kamu ketika bermain game, yaitu headphone. Beberapa gamers mungkin sudah merasa cukup dengan menggunakan pengeras suara atau headphone biasa saja. Namun ada juga gamers lainnya yang memerlukan headphone khusus untuk gaming.

Salah satu headphone terbaik di tahun 2016 ini adalah HyperX Cloud II. Sudah dilengkapi dengan USB Audio Sound Card 7.1 Virtual Surround Sound, Cloud II akan membawa kamu masuk ke dalam game tersebut. Dahsyatnya suara yang dikeluarkan olehnya sudah menjadi jaminan dan ditambah dengan fitur-fitur seperti noise cancelling, echo cancelling dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi tidak heran jika harga yang ditawarkan cukup tinggi yaitu sekitar 1,5 juta rupiah.

6. Headphone – Sennheiser PC 363D

Headphone – Sennheiser PC 363D
Sumber gambar : Amazon.com

Sennheiser yang sudah terkenal dengan berbagai macam produk headphonenya juga ikut terjun kedunia gaming. PC 363D ini sudah hadir di pasaran semenjak tahun 2013 dan hingga sekarang tetap menonjolkan ketangguhannya. Seperti HyperX Cloud II, Sennheiser PC 363D ini juga sudah dilengkapi dengan 7.1 Channel Surround dari Dolby.

Mikrofon yang terdapat pada PC 363D ini juga membuat pembicaraan antar gamers sangatlah jernih. Penawaran yang paling menarik adalah adanya garansi spare part dan service selama dua tahu dari Sennheiser. Dengan berbagai macam fitur tersebut, harga yang ditawarkan juga cukup tinggi yaitu sekitar 2,2 juta rupiah.

7. Controller – Logitech Gamepad F310

Controller – Logitech Gamepad F310
Sumber gambar : i.ytimg.com

Aksesoris selanjutnya adalah sebuah controller yang merupakan aksesoris penting bagi kebanyakan gamer. Banyak gamer yang lebih nyaman bermain menggunakan sebuah controller dibandingkan menggunakan keyboard dan mouse. Terutama jika kamu penggila game sport seperti NBA2K, FIFA dan Pro Evolution Soccer (PES).

Logitech menawarkan sebuah controller yang ringkas namun tetap optimal dengan Gamepad F310. Kamu bisa menggunakan controller ini utnuk berbagai macam game, baik game klasik ataupun game terbaru. Controller ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,8meter yang cukup untuk kamu bermain dari jarak jauh. Harga yang ditawarkan juga cukup menarik yaitu sekitar 300 ribu rupiah.

8. Controller – Logitech Wireless F710

Controller – Logitech Wireless F710
Sumber gambar : pixabay.com

Jika kamu merasa kerepotan menggunakan controller dengan kabel maka kamu bisa mencoba controller yang satu ini. Logitech Wireless F710 memiliki desain dan kinerja yang sama dengan F310. Terdapat sebuah nano receiver untuk menghubungkan controller kepada PC atau laptop kamu. Harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan F310, yaitu sekitar 550 ribu rupiah.

9. Logitech G940 Flight System

Logitech G940 Flight System
Sumber gambar : caradesain.com

Inilah salah satu aksesoris canggih untuk kamu para penggemar game dengan tipe flight. Kamu bisa menggunakan aksesoris ini untuk menerbangkan pesawat atau helikopter pada game simulasi penerbangan. Bahkan controller-nya akan bergertar ketika terjadi adegan turbulansi pada game. Pokoknya kamu akan merasakan seperti benar-benar berada di dalam kokpit sebuah pesawat. Jangan heran dengan harga yang ditawarkan oleh Logitech yaitu sekitar 4 juta rupiah.

10. Logitech G27 Racing Wheel

Logitech G27 Racing Wheel
Sumber gambar : i.ytimg.com

Selain aksesoris untuk bermain game penerbangan simulasi, kamu juga bisa menggunakan aksesoris untuk bermain game balap mobil. Dengan menggunakan aksesoris dari Logitech ini para penggemar game tersebut akan kecanduan bermain tanpa ingat waktu. Logitech G27 ini dilengkapi dengan stir yang dapat berputar 900 derajat dan dilengkapi dengan tuas transmisi. Ditambah lagi dengan pedal-pedal sensitif yang akan membuat kamu merasa berada di dalam mobil. Harga yang ditawarkan cukup tinggi yaitu sekitar 5 juta rupiah namun kamu tidak akan menyesal membeli aksesoris yang satu ini.

Itulah 10 aksesoris PC gaming terbaik yang ada sekarang ini. Bermain game menggunakan aksesoris-aksesoris tersebut akan membawa kamu kepada pengalaman bermain game yang lain daripada yang lain. Jadi yang mana aksesoris bermain game favoritmu?

Featured image: c1.staticflickr.com

Guggy Pratama

Guggy Pratama

Total posts created: 1

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *