Berikut Ini Istilah dan Tanda yang Terdapat Pada Game Pokemon Go

NGONOO.com – Bingung? Penasaran? Masih newbie main Pokemon Go, tapi bingung apa aja istilah dan tanda yang terdapat didalamnya. Udaah gak usah khawatir, nanti kita caritau beberapa istilah dan tanda yang bikin bingung pemain newbie Pokemon Go.

Gak cuma kamu kok gaes, awalnya mimin juga bingung istilah dan tanda yang ada pada game ini, gimana sih mainnya, tapi dengan mencari-cari dan bermain langsung mimin jadi tau.

PokeStop

Pokemon Go

Saat kamu melihat lambang persegi berwarna biru di peta Pokemon Go milikmu, lambang itu dinamakan dengan PokeStop. Tanda tersebut akan berubah menjadi lingkaran saat kamu sudah berada dekat dengan PokeStop. Klik dan putarlah PokeStop tersebut, nanti akan muncul item berupa Pokeball, egg, potion, revive, dan beberapa item lainnya yang akan sangat membantu pencarian Pokemon nantinya.

CP (Combat Points) dan Statistik Pokemon

CP Pokemon Go

Setelah kita menangkap Pokemon, kita akan disuguhkan dengan statistik atau data yang terdapat pada pokemon tersebut. Ada CP (Combat Point) yang menandakan kekuatan dari pokemon, semakin tinggi CP, maka daya tarungnya juga akan semakin kuat.

Pokemon Eggs

Pokemon Eggs

Dari PokeStop biasanya kita juga mendapatkan Pokemon Eggs. Telur yang kita dapatnya bisa di eram di dalam inkubator dan nantinya telur akan menetas setelah kita sebagai trainer berjalan dan menempuh jarak yang sudah ditentukan.

Gym

Gym Pokemon Go

Gym adalah tempat untuk seorang trainer bertarung. Kita hanya bisa mengakses Gym kalau sudah mecapai level 5 saja, setelah itu kita akan disuguhkan tiga tim pilihan, yaitu Mystic untuk biru, Valor untuk merah, dan Instinct untuk kuning. Setiap tim memiliki lambang Pokemon legendanya masing-masing.

Pokemon Legenda

Pokemon Go Lengendary

Pokemon legenda adalah pokemon langka yang diidamkan oleh banyak orang. Untuk mendapatkan pokemon ini tidaklah mudah, hanya pada tempat-tempat tertentu saja, dan kemungkinan sangat sulit untuk menuju kesana. Pokemon legenda generasi pertama yang terdapat pada Pokemon Go adalah Zapdos, Moltres, Articuno, Mew, dan Mewtwo. Kemungkinanan hanya akan ada 5 jenis pokemon ini saja pada game Pokemon Go.

Jejak Kaki di Bawah Pokemon

Jejak Kaki Pokemon Go

Jejak kaki yang terdapat dibawah Pokemon Go tandanya adalah seberapa jauh dia dari posisimu sekarang. Seperti tiga jejak kaki berarti pokemon berada sekitar 300 meter dari kamu, dua jejak kaki berarti 200 meter di dekatmu, dan semakin sedikit jejak kaki, maka semakin dekat kamu dengan Pokemon baru yang akan kita tangkap.

Itu tadi sedikit penjelasan dari mimin mengenai istilah dan tanda-tanda yang terdapat pada game Pokemon Go (level awal). Mungkin ada istilah dan tanda yang belum mimin sebutkan? Kalau ada silakan ditulis di kolom komentar ya 😀

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *