Game Pokemon Go Sekarang Sudah Resmi Dirilis Untuk Smartphone ASUS

  • Share

NGONOO.com – Mana nih yang kemarin smartphone ASUS-nya gak bisa di instalin game Pokemon Go? Game Augmented Reality (AR) ini memang sempat membuat gaduh para pengguna smartphone, benar saja belum lama dirilis orang yang memainkan game Pokemon Go jumlahnya udah gak keitung alias banyak banget.

Sekarang, game Pokemon Go udah resmi masuk ke Indonesia dan sudah bisa dimainkan di smartphone yang kamu punya, termasuk pengguna smartphone lini ASUS Zenfone. Tapi, ternyata tidak semua pengguna bisa men-download game tersebut langsung dari Google Play.

ASUS Zenfone Max

Dari sisi device, kita bisa konfirmasikan bahwa hampir seluruh lini produk ASUS Zenfone, khususnya model terbaru sudah kompatibel dengan Pokemon GO, sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Juliana menambahkan, dari percobaan yang dilakukan oleh tim internal, beberapa model ASUS Zenfone seperti Zenfone Laser dan Zenfone Max belum bisa melakukan download langsung dari Playstore. Namun perangkat lain seperti Zenfone 2 (Intel) dan Zenfone Go sudah bisa men-download langsung.

ASUS Zenfone 2

Informasi terakhir, karena bandwidth issue, beberapa model Zenfone memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon. Untuk itu, tim kita di pusat juga terus mengupayakan ke pihak Niantic dan Google agar secepatnya seluruh tipe Zenfone kita masuk ke dalam white list server Niantic, sebut Juliana.

Solusi sementara, pengguna Zenfone yang ingin memainkan Pokemon Go, ASUS menyediakan APK-nya di server ASUS. Berikut link download URL-nya http://dlcdnsip.asus.com/pokemon/pokemon_go.apk

APK ini resmi dan sudah mendapat izin dari pihak Niantic. Untuk cara instalasinya sendiri dijabarkan di forum resmi ASUS ZenTalk, kamu bisa kunjungi disini http://www.asus.com/zentalk/thread-91032-1-1.html

Pengguna tak perlu khawatir, jika ada versi terbaru dari aplikasi Pokemon Go, ASUS juga akan mengunggah update-nya di server tersebut. Mudah-mudahan tim kita di pusat bersama Google dan Niantic bisa segera memproses agar seluruh lini ASUS Zenfone masuk ke whitelist server Niantic agar pengguna bisa men-download langsung dari Google Play, ucap Juliana.

Nah, apakah kamu sudah puas dengan pelayanan dari ASUS? ASUS memang selalu berusaha mengembangkan produknya supaya bisa bersaing dengan perangkat lain, termasuk dalam hal bermain game yang sedang buming saat ini Pokemon Go. Selamat mencoba! 😀

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.