ASUS Zenfone Max Pro M2

Apa sih openSUSE Asia Summit itu?

Nurudin Jauhari | Berita | 13 Aug, 2016

openSUSE Asia summit adalah acara yang mempertemukan kontributor dan pengguna openSUSE. Acara yang diadakan setiap tahun ini dilaksanakan pada tiap tempat yang berbeda dimulai dan dilaksanakan selama dua hari.

Di sini mereka bisa saling berbagi pengalaman, belajar teknologi perangkat lunak bebas dan open source, hingga bincang-bincang bebas terutama mempromosikan openSUSE di seluruh dunia dan di Indonesia khususnya, supaya semakin banyak orang yang tertarik dengan openSUSE dan berusaha jadi pengguna maupun kontributor, menyatukan pengguna openSUSE di Indonesia dan Asia untuk meningkatkan kualitas jaringan dan kolaborasi, memperluas penetrasi openSUSE di sektor bisnis dan pemerintahan, serta menginspirasi orang-orang mengenai kebebasan di dunia FLOSS.

openSUSE.Asia Summit sudah tiga kali dilaksanakan. Sebelumnya, tahun 2014 di Beijing/Tiongkok kemudian tahun 2015 di Taipei dan tahun 2016 ini dilaksanakan di Yogyakarta Indonesia tepatnya di UIN Sunan Kalijaga, Wow!

openSUSE Asia Summit Yogyakarta 2016

openSUSE Asia Summit Yogyakarta 2016

Tentunya hal ini tidak terlepas dari perjuangan Komunitas openSUSE Indonesia, setelah melalui proses yang panjang mulai dari bincang-bincang dengan sesama anggota komite openSUSE.Asia Summit sejak tahun lalu sampai dengan mensubmit proposal ke komite dan akhirnya disetujui oleh openSUSE Board.
Walaah, Komunitas openSUSE siapa lagi ?

Jadi gaes, Komunitas openSUSE Indonesia adalah komunitas non profit yang didirikan untuk mendukung penggunaan, promosi dan memberikan bantuan bagi para pengguna distro Linux openSUSE di seluruh Indonesia.

Didirikan pada bulan Juli 2007, Komunitas openSUSE Indonesia menyediakan mekanisme bantuan melalui forum, website, facebook, dan pertemuan (kopdar/gathering) yang diadakan sesuai kebutuhan. Saat ini media komunikasi yang paling aktif adalah melalui group di facebook dengan jumlah anggota lebih dari 3000. Karena merekalah openSUSE Asia Summit 2016 ini bisa diadakan di Yogyakarta.

Siapa saja yang bisa ikut acara ini?

Anyone, semua kalangan dapat mengikuti event ini, mulai dari siswa/pelajar, developer, kontributor, hingga kalangan professional.  Tidak memandang usia, jabatan dan batasan lainnya. Semua dapat mengikutinya.

Di tahun 2015 acara ini dihadiri lebih dari 300 orang dimulai dari dan diisi oleh 32 pembicara dari seluruh belahan dunia, pastinya ditahun ini bisa jadi lebih  keren banget kan acara ini?

Saya mau ikut, bagaimana caranya?

Gampang banget, silakan melakukan registrasi pada link berikut : http://s.id/aS16. Kemudian register dan isi biodata kamu.

Berikut informasi terkait administrasi:

Tiket:
IDR 50K – untuk pelajar/mahasiswa
IDR 100K – untuk umum

Fasilitas:
Goodie bag
T-Shirt
Merchandise menarik
Certificate
Lunch and Snack

Pembayaran:
Yan Arief Purwanto
Bank Central Asia (SWIFT Code: CENAIDJA)
Account number: 445 088 9143

Untuk konfirmasi pembayaran dapat dilakukan dengan mengirimkan email terkait keikutsertaan dengan melampirkan bukti transaksi ke alamat email : yan@yanrf.com.

Oke, Sampai bertemu di Yogyakarta