IDC: Samsung Dominasi Pasar Smartphone di India

NGONOO.com – Belum lama ini perusahaan riset IDC merilis laporan terbarunya untuk pasar smartphone di India. Pada Q2 tahun ini Samsung sudah memimpin dengan perolehan 25,1% pangsa pasar di India.

Secara keseluruhan, pasar smartphone di India mengalami pertumbuhan 17% pada Q2 2016. Salah satunya adalah vendor asal Tiongkok yang punya kontribusi cukup besar di negara tersebut.

Samsung

Dengan mengeluarkan versi terbaru Galaxy J2, J5 dan J7 yang dirilis pada Q2 2016, Galaxy J series memberikan kontribusi cukup besar kepada Samsung, tulis IDC dalam laporannya.

Di posisi kedua ditempati oleh Micromax dengan perolehan 12,9% pangsa pasar. Kemudian disusul Lenovo di posisi ketiga dengan perolehan 7,7%, Intex 7,1% dan di posisi ke lima ditutup oleh Reliance Jio dengan perolehan 6,8% pangsa pasar di India. Sisanya adalah gabungan dari beberapa vendor dengan total 40,4% pangsa pasar.

Hingga saat ini, Lenovo menjadi satu-satunya vendor asal China yang berhasil memperoleh penjualan terbesar di India, disusul Xiaomi yang juga ikut menyumbangkan penjualan dengan membawa Redmi 3. Beberapa vendor lain seperti Vivo dan Oppo juga ikut menjadi kunci pendorong pertumbuhan pangsa pasar di dunia khusunya di India.

via gsmarena

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *