Opera VPN, Cara Gampang Bypass Blokir Internet Positif

Pemblokiran akses ke website-website tertentu kadang menyebalkan, meskipun tujuannya yang bikin mungkin baik, tapi masak website kayak Reddit juga kena blokir, kan ada banyak informasi penting di Reddit. ๐Ÿ™ Banyak juga yang marah-marah karena Vimeo masuk ke dalam daftar blokir Internet Positif, hadeh-hadeh.

ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL
Aplikasi ini dicoba denganย ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL
Spek: Snandragon 615, RAM 2GB, layar 5,5″ (720x1280px, Corning Gorilla Glass 4), Android 6.0.1 Marshmallow, 4G LTE, baterai 3000 mAh
Baca ulasannya

Cara paling gampang mem-bypass blokir semacam Internet Positif di Android adalah dengan aplikasi VPN, cuma dengan sekali sentuh kamu bisa membuka semua website yang diblokir. Silakan baca tentang VPN di sini kalo butuh penjelasan. ๐Ÿ˜€

Baru-baru ini Opera merilis aplikasi VPN-nya untuk Android, aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama untuk iOS. Opera VPN juga bukan satu-satunya aplikasi VPN yang ada di Android, ada buanyak buanget aplikasi yang bisa kamu pilih dan coba satu per satu buat mengisi waktu luang.

Banyak layanan VPN yang membatasi akses dengan kuota, semacam paket internet di Indonesia gitu. Nah, Opera VPN ini unlimited, jadi kamu bebas aja mau nonton video atau dengerin streaming musik. Tapi ingat, kalo pake ini bukan berarti paket internet kamu jadi unlimited juga, ya tetep aja kalo kuota internet kamu habis yang nggak bisa nyambung. ๐Ÿ˜

Opera VPN memberi banyak pilihan lokasi server, ada Kanada, Jerman, Belanda, Singapura, dan tentu saja Amerika Serikat. Pengaturan default-nya akan memilih lokasi server paling dekat dengan kamu, kemungkinan nyambung ke server Singapura.

opera-vpn-1

Fitur lain yang menarik adalah blokir ad trackers, soalnya setiap kamu browsing buka-buka website yang ada iklannya gitu kamu sedang diikuti sama tracker iklan yang akan mencari-cari informasi agar bisa dikasih iklan yang relevan. Kalo kamu nggak masalah dengan data pribadi kamu dipakai oleh pengiklan, kamu bisa mematikan fitur ini.

opera-vpn-2

Saya nggak bertujuan agar kamu bisa bebas mengakses situs-situs prono lho ya, jadi harap menggunakan aplikasi ini dengan bijak dan hati yang bersih.

Simak video tutorialnya

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *