Sony Xperia XZ Hadir dengan Prosesor Snapdragon 820 dan Kamera 23MP

  • Share

NGONOO.com – Seperti yang udah ane omongin saat ngebahas Xperia X Compact, ane juga gak akan ketinggalan untuk nyaritau salah satu flagship terbaru dari Sony, kenali nih Xperia XZ, smartphone ini mengandalkan sisi jeroan yang handal dengan kamera bertenaga 23MP.

Untuk urusan desain, Sony Xperia XZ hadir dengan desain berbeda dari smartphone terdahulunya. Sony mengemas dan menamakan desain terbaru yang dibawa Xperia XZ ini dengan nama “Unified Design”. Bodi terbuat dari bahan aluminium dengan merk Alkaleido, yang tampak lebih elegan dan stylish.

Sony Xperia XZ-1

Beberapa fitur yang juga sudah dibawanya antara lain, port USB Type-C, fast charging 3.0 dan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air dengan kedalam dan waktu tertentu. Sony Xperia XZ tersedia dalam tiga varian warna, ada Forest Blue, Mineral Black dan Platinum.

Sony Xperia XZ dibekali layar sangat pas untuk digenggam, yakni display 5,2 inch dengan resolusi 1920 x 1080p berlapis Gorilla Glass 4 dan didukung oleh software Triluminos serta X-Reality untuk memaksimalkan warna dan kecerahan pada layar smartphone.

Pada bagian dapur pacu, terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan dukungan prosesor grafik Adreno 530 dikombinasikan dengan RAM 3GB, dan internal storage 32GB ditambah dengan slot microSD yang mampu menampung hingga 256GB. Xperia XZ juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dan kemungkinan besar akan segera dapatkan update sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat.

Berhubung Xperia XZ adalah flagship terbaru, gak heran jika smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi besar 23MP aperture f/2.0 sensor Sony IMX300 PDAF, laser AF dan RGBC-IR color sensor, 5-axis SteadyShot. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 13MP dengan sensor 1/3″ dan lensa wide-angle 90-derajat.

Untuk urusan harga, Sony kabarnya akan membandrol Xperia XZ ini dengan harga┬áRp 8 jutaan. Tertarik untuk memilikinya? Kabarnya Sony adalah satu-satunya smartphone Android yang jarang sekali mengalami crash lho. Namun sayang harganya fantastis abis. ­čÖé

via gsmarena

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.