27 September 2016

5 Aplikasi Yang Cocok Sebagai Teman Kerja

Bekerja menjadi salah satu rutinitas harian yang banyak dilakoni oleh banyak orang. Bahkan ada pepatah Jawa yang mengatakan ora obah ora mamah. Meski menyita waktu, tenaga dan juga pikiran, bekerja dengan sepenuh hati akan terasa enjoy. Biar gak merasa sepi atau bahkan kesepian selama bekerja, berikut ini ada lima aplikasi yang cocok dijadikan sebagai teman kerja.

5. Spotify

via newsweek.com

via newsweek.com

Bagi pecinta musik, Spotify bisa menjadi pilihan untuk mendengarkan lagu-lagu kesayangan. Ada jutaan lagu yang bisa kamu dengerin dan juga lagu-lagu terbaru, jadi kamu bisa tetapĀ up-to-date soal lagu terbaru baik di dalam maupun luar negeri. Kamu pun bisa bikin playlist di sini. Spotify tersedia untuk Android, iOS, Windows Phone, PlayStation 3 & 4. Ada juga untuk versi desktop yang bisa dipasang di Windows dan Linux.

4. MyQuran Al Quran Indonesia

via play.google.com

via play.google.com

Bagi Muslim yang ingin ditemani lantunan ayat-ayat Al Quran selama bekerja, kamu bisa coba download aplikasi MyQuran Al Quran Indonesia yang tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Dengan desain yang simpel dan elegan, aplikasi ini juga menyertakan terjemahan dalam Bahasa Indonesia, tajwid, kumpulan doa, Asmaul Husna, hingga alarm waktu sholat lima waktu.

3. Alkitab

via play.google.com

via play.google.com

Sedangkan bagi umat Nasrani, ada aplikasi Alkitab yang menghadirkan ayat-ayat Alkitab dalam berbagai bahasa termasuk Bahasa Indonesia, renungan Alkitab hingga buku-buku kidung. Tersedia dalam versi Android dan iOS. Dengan aplikasi ini kamu tetap bisa mendengarkan firman Tuhan selama bekerja.

2. Audiobooks

via itunes.apple.com

via itunes.apple.com

Sesuai dengan namanya, aplikasi Android dan iOS ini menyediakan ribuanĀ judul audiobook berbahasa Inggris yang siap kamu dengerin, termasuk berbagai judul novel populer.

1. Listeno

via listeno.com

via listeno.com

Bagi yang listening bahasa Inggris masih kurang, sekarang sudah ada Listeno, aplikasi penyedia audiobook khusus bahasa Indonesia. Mendengarkan buku dalam bahasa sendiri pastinya akan lebih mudah untuk mencerna dan menikmati, bekerja pun akan terasa semakin enjoy sambil dengerin buku. Meski aplikasi ini baru tersedia untuk Android, namun koleksi audiobooknya ajib, ada London Love Story, A Clash of Kings, Sherlock Holmes dan buku-buku tenar lainnya.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *