10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Bidang Desain Grafis

Laptop Keren Buat Gaming

Laptop merupakan salah satu gadget yang menjadi kebutuhan penting pada masa kini. Bukan hanya para pelajar dan mahasiswa saja, orang-orang yang bekerja di kantor khususnya bagian desain grafis juga mengandalkan laptop untuk bekerja. Alasannya tentu saja karena laptop memiliki ukuran yang lebih kecil dari komputer, lebih ringan dan mudah dibawa kemana saja.

Desain grafis merupakan salah satu bidang yang tengah naik daun di tahun 2016 ini. Bidang ini merupakan bagian dari komunikasi visual yang menggabungkan elemen tulisan, ruang dan gambar. Orang-orang yang bekerja di bidang ini mampu menggabungkan elemen-elemen tersebut sehingga menghasilkan sesuatu yang berguna dalam bidang gambar. Untuk menghasilkan desain gambar yang sempurna tentu saja diperlukan laptop yang terbaik. beberapa desainer grafis dari iPrice memiliki 10 rekomendasi laptop terbaik untuk para desainer grafis yang akan diurutkan berdasarkan harga mulai dari yang termurah hingga yang termahal.

1. Fujitsu Lifebook AH544V

Fujitsu Lifebook AH544V
Fujitsu Lifebook AH544V

Mencari laptop desain grafis murah dan berkualitas? Fujitsu Lifebook AH544V jawabannya! Laptop berharga 5 jutaan ini telah hadir dengan fitur Optical drive yang memudahkan penggunanya untuk melakukan burning file.

Kelebihan lainnya adalah terdapat fasilitas penyimpanan Card Reader 2 in 1 yang dapat dikoneksikan dengan SD Card untuk menyimpan hasil karya yang dihasilkan.

Disamping itu juga terdapat WiFi dan Bluetooth yang memudahkan untuk mengirim hasil desain yang telah selesai.

2. HP Pavilion 17-e075nr

HP Pavilion 17 E075NR
HP Pavilion 17 E075NR

Hawlett Packard atau HP adalah salah satu perusahaan yang sangat terkenal di dunia teknologi komputerisasi. Salah satu produk besutannya adalah laptop HP Pavilion 17-e075nr.

Laptop yang dibanderol dengan harga 6 jutaan ini dipasang RAM dengan kapasitas maksimal yaitu 8GB pada kedua slotnya dengan arsitektur DDR3.

Para pengguna laptop ini tidak perlu mengupdate RAM lagi karena RAM yang tersedia sudah memenuhi standarisasi untuk software desain grafis seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator.

3. Asus Zenbook UX305

Asus Zenbook UX305
Asus Zenbook UX305

Selanjutnya adalah laptop Asus Zenbook UX305 yang dilengkapi dengan RAM 8GB dan prosesor terbaik dari Intel Core.

Laptop ini dapat menyimpan data flash dengan kecepatan yang tinggi, serta mampu mentransmisikan data 6 kali lebih cepat berbanding hardisk konvensional.

Yang membuatnya menarik adalah teknologi ASUS IceCool, yang dapat mencegah panas berlebih di daerah telapak tangan. Jadi para penggunanya dapat mendesain berjam-jam tanpa takut telapak tangan akan kepanasan. Laptop ini dibanderol dengan harga 12 jutaan.

4. Toshiba Qosmio X875-Q7190

Toshiba Qosmio
Toshiba Qosmio

Tidak mau kalah dengan para pesaingnya, Toshiba mengeluarkan laptop Toshiba Qosmio X875-Q7190 yang cocok untuk membuat desain grafis.

Laptop ini sengaja dirancang dengan panel tampilan LED TruBrite berukuran 17.3 inci yang cukup lebar untuk menghasilkan gambar Full High-Definition (FHD) secara optimal dan tajam.

Para desainer grafis dapat merancang desainnya dengan nyaman dan maksimal dengan menggunakan laptop berharga 15 jutaan ini.

5. Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro

Lenovo Ideapad Yoga 3
Lenovo Ideapad Yoga 3

Menjadi salah satu raksasa di bidang komputerisasi membuat Lenovo meluncurkan Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro yang cocok untuk para desainer grafis. Laptop ini diperkuat dengan prosesor Intel M-5Y70 yang dapat bekerja dengan kecepatan 2.6 GHz.

Tambahan RAM sebesar 8GB membuat laptop ini mampu menjalankan berbagai software pengolahan grafis yang ada saat ini. Laptop berharga 17 jutaan ini memiliki layar sentuh yang dapat diputar hingga 360 derajat sesuai keinginan penggunanya.

6. DELL Inspirion i7559

Dell Inspiron
Dell Inspiron

Laptop keenam yang dapat dipilih sebagai rujukan oleh para desainer grafis adalah DELL Inspirion i7559. Laptop ini didesain dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 960 sebesar 4GB yang akan menghasilkan performa luar biasa saat mendesain.

Laptop besutan DELL ini juga dipersenjatai dengan prosesor luar biasa dari Intel Quad Core i7-6700HQ berkecepatan 2.6 GHz yang memiliki performa tinggi. Laptop ini dapat dimiliki dengan harga sekitar 19 jutaan rupiah.

7. Apple Macbook Pro Retina Display 15.4

Apple MacBook Pro Retina Display
Apple MacBook Pro Retina Display

Tidak lengkap rasanya menyebutkan laptop terbaik untuk desain grafis tanpa memasukkan list laptop hasil produksi Apple.

Laptop yang didukung dengan memori sebesar 16GB dan prosesor core i7 ini akan membuat para desainer grafis merasakan sensasi yang berbeda dalam mendesain.

Layar 15.4 inci beresolusi 2880 x 1800 pixel yang telah disempurnakan dengan teknologi retina akan membuat siapa saja terpesona dengan tampilannya. Terdapat lebih dari lima juta pixel warna dalam layar laptop ini yang akan memanjakan mata para penggunanya. Laptop ini dibanderol dengan harga 26 jutaan rupiah.

8. MSI GT60 20C

MSI GT60
MSI GT60

Laptop dari MSI yaitu MSI GT60 20C tidak kalah dengans laptop design grafis lainnya. Laptop ini menggabungkan menggabungkan prosesor berkecepatan tinggi Intel Core i7 4700MQ 2,4 GHz dengan performa grafis dari VGA Nvidia GeForce GTX770M.

Layarnya yang berukuran 15.6 inci telah didesain dengan teknologo lapisan anti refleksi yang mampu mengurangi sinar matahari. Hal ini membuat para desainer mampu membuat desainnya tanpa silau meski bawah sinar matahari sekalipun dari segi tampilan, laptop yang dibanderol dengan harga 26 jutaan rupiah ini memiliki tampilan yang kuat dan kokoh.

9. Alienware M17x R5

Alienware M17x
Alienware M17x

Siapa yang tidak kenal Alienware? Sebuah produsen laptop yang konsisten mengeluarkan produk-produk canggih di kelasnya. Salah satu produk laptop terbaiknya untuk desain grafis adalah Alienware M17Xr5.

Laptop dengan harga 19 jutaan ini memiliki memori RAM 8GB 1600MHz-DDR3L yang dapat membuat membuat penggunanya membuka beragam aplikasi secara sekaligus tanpa hambatan.

Laptop ini menjadi idaman semua desainer grafis karena adanya memori penyimpanan sebesar 750GB SATA 7200rpm + 64GB SSD Caching yang dapat menyimpan semua hasil karya sang desainer.

10. Razer Blade Pro

Razor Blade Pro
Razor Blade Pro

Terakhir adalah laptop bernama Razor Blade Pro yang mengusung layar berukuran 17.3 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel. Laptop ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1, Intel Core i7-4720HQ yang mengusung prosesor quad core dengan kecepatan 2.6GHz serta masih bisa diperbesar dengan turbo 3.6GHz.

Kelebihan laptop Razor Blade Pro ini adalah teknologi panel TN (Twisted Newmatic) yang mempu menghasilkan gambar jernih dari sudut pandang yang luas. Serta RAM sebesar 16GB DDR3 yang tersemat di dalamnya. Untuk merasakan semua kecanggihan ini, para desainer grafis harus merogoh kocek hingga 30 jutaan.

Tentunya harga tersebut sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Itulah 10 laptop terbaik untuk para desainer grafis, jadi mana laptop favoritmu?

Santika Juliawati

Santika Juliawati

Total posts created: 3
Seorang pemerhati dunia Online, Teknologi, Smartphone, Android, iOS dan hal2 yang berkemajuan

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *