Akhirnya Google Allo Dirilis, Kamu Bisa Coba Sekarang Juga

Google Allo merupakan aplikasi pasangan dari Google Duo yang sudah dirilis beberapa minggu yang lalu, bedanya adalah pada kegunaannya, kalau Allo untuk ngobrol via teks, sedangkan Duo untuk ngobrol via video. Keduanya adalah produk baru dari Google, sebelumnya Google juga punya Hangouts yang kurang jelas arah pengembangannya. Banyak orang yang menunggu kapan mau dimatikan, apakah setelah Duo dan Allo punya banyak pengguna Hangouts akan dimatikan? Ya, siapa tau untuk ngirit operasional gitu. 😀

Dilihat dari fungsinya, Allo sebenarnya sama dengan WhatsApp, FB Messenger, Telegram, LINE, dll, yaitu untuk berkomunikasi via teks (kebanyakan). Nah, tapi Allo punya fitur yang didukung oleh data yang dimiliki Google yang diperoleh dari semua layanan yang dimiliki. Kamu tau dong kalau Google punya data paling lengkap soal orang, tempat, maps, dan sebagainya.

Google Allo

Dengan AI (Artificial Intellegence) atau kecerdasaan buatan, Google mengintegrasikan Allo dengan semua data yang dimiliki Google. Jadi, kamu bisa chatting dengan bantuan Google, misalnya kamu lagi chatting sama teman kamu, lalu kamu butuh informasi tentang suatu tempat, kamu bisa mention @google untuk menanyakan sesuatu. 🙂

Google Allo

 

screenshot_20160921-184610_1

Kamu juga bisa chatting dengan Google Assistant untuk tanya-tanya soal jodoh atau sekedar curhat, Google Assistant ini bot-nya Google yang serba tau. Sayangnya saat ini Google Assistant baru mendukung Bahasa Inggris.

Google Allo

Allo punya beberapa fitur lain seperti edit foto, stiker, dan incognito mode.

Mau coba? Untuk pengguna Android, silakan menuju laman Google Play Store-nya dan daftarkan diri kamu biar dapat notifikasi saat Allo sudah tersedia untuk Indonesia, atau kalau kamu nggak sabar seperti saya bisa coba install melalui file APK yang bisa didownload di APKMirror.

Pengguna iOS bisa menuju ke laman App Store.

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *