Google Batalkan Project Ara “Smartphone Modular” yang Bisa Dibongkar Pasang

NGONOO.com – Entah gak mampu atau apa Google akhirnya memutuskan untuk berhenti menggarap Project Ara “Smartphone Modular”. Mungkin kamu udah gak asing sama nama Project Ara Google, dalam projek Google ini, nantinya akan dibuat smartphone dengan desain yang bisa dibongkar dan dipasang dengan mudahnya.

Project Ara mungkin gak akan digarap Google, tapi bukan berati model smartphone modular ini akan hilang begitu saja. Mengingat laporan terakhir Google bahwa ia akan mencari partner dalam membuat projek besar ini. Keputusan ini adalah bagian dari upaya untuk menggabungkan pengembangan hardware Google di bawah mantan presiden Motorola, Rick Osterloh. Mengingat Google yang sudah mengakuisisi smartphone modular ini dari Motorola pada tahun 2012 silam, jadi wajar kalau masih akan kembali ada hubungan antara Motorola dan Google.

Project Ara Google-1

Ya, bisa dibilang mengembangkan smartphone modular ini gak mudah gengs, bahkan Google sekalipun pasti membutuhkan partner untuk meneruskan Project Ara ini. Masih belum ada kelanjutan mengenai akan dibawa kemana Project Ara kedepan nantinya. Masih ada kemungkinan Google menggarap projek ini namun akan didampingi juga oleh developer yang sebelumnya sudah memahami konsep dari Smartphone Modular.

Benar-benar melelahkan, padahal kita cuma ikut memantau perkembangand dari Project Ara “Smartphone Modular”, gimana Google dan kawan-kawannya yang mengerjakan smartphone modular ini secara langsung.

via androidpolice

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *