ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Android Buatan Indonesia

Shabrina Jasmin | Android | 04 Oct, 2016

Perkembangan aplikasi Android seperti jamur di musim hujan. Ada bermacam-macam aplikasi tersedia di Google Playstore dan siap untuk didownload. Namun diantara jutaan aplikasi tersebut, ada yang merupakan aplikasi Android buatan Indonesia lho. Mau tahu? Simak yang berikut ini.

Picmix

via mobilitaria.com

via mobilitaria.com

Diluncurkan oleh PT. Inovidea Magna Global yang ada di Jakarta, Picmix menyuguhkan photo editing yang dilengkapi dengan frame, stiker hingga video mixing. Aplikasi ini juga terhubung ke berbagai jejaring sosial, sehingga setelah selesai mengedit foto, kamu bisa membagikannya. Sebelum memiliki versi android, aplikasi ini sudah populer duluan di kalangan pengguna Blackberry.

Catfiz Messenger

via play.google.com

via play.google.com

Aplikasi chatting yang dikembangkan oleh developer bernama PT Dunia Catfish Kreatif Media dari Surabaya ini menghadirkan private messenger dengan fitur media sosial, kirim atau share file hingga 500 MB dan bikin grup hingga 2000 member. Dilengkapi dengan emoticon dan emoji, bikin chatting makin seru.

Kamus Inggris (Kamusku)

via kodelokus.com

via kodelokus.com

Hasil karya Kodelokus Cipta Aplikasi yang berbasis di Bandung ini merupakan aplikasi kamus offline Bahasa Inggris-Bahasa Indonesia dan sebaliknya sehingga kamu tak perlu panik untuk menggunakan aplikasi ini saat kehabisan kuota.

Gojek

via etcandroid.com

via etcandroid.com

Mendengar nama ini tentu sudah tidak asing lagi. Aplikasi ojek online yang menawarkan berbagai layanan ini berpusat di Jakarta dan bermitra dengan sekitar 200.000 pengendara ojek yang tersebar di 10 kota di Indonesia.

Listeno

listeno-logo

via listeno.com

Ingin menikmati buku dengan cara yang berbeda namun tetap asyik? Listeno jawabannya. Aplikasi yang berbasis di Yogyakarta ini menawarkan audiobook khusus bahasa Indonesia dengan berbagai kategori dan judul. Meski Listeno merupakan aplikasi baru, namun sudah memiliki ratusan judul audiobook. Listeno ini kid-friendly lho, dengan menyediakan dongeng dan cerita anak. So, aplikasi ini bisa dinikmati oleh siapapun.