Cara Membersihkan Layar Smartphone dengan Aman, Kamu Harus Tau!

  • Share

NGONOO.com – Hae sobat NGONOO dimanapun kamu sekarang berada, punya smartphone dengan layar yang mudah kotor itu pasti sangat mengganggu dan menyebalkan, kali ini gue mau ngasih tips nih gimana caranya membersihkan layar smartphone yang kamu punya supaya tidak kotor lagi, entah itu terkena sidik jari, debu atau bahkan terkena cairan yang tidak disengaja.

Berikut cara membersihkan layar smartphone dengan aman yang harus kamu ketahui. Jika layar smarphone kotor karena sidik jari dan debu, hal pertama yang harus kamu siapkan adalah kain lembut yang aman ketika digosokkan ke smartphone, seperti Microfiber Cloth atau kain yang biasanya kamu gunakan untuk mengelap kacamata, sebelum membersihkan layar, pastikan smartphone kamu dalam keadaan mati, lakukan gerakan memutar pada layar guna menghasilkan daya pembersih yang maksimal.

cara-membersihkan-layar-smartphone-2

Jika layar smartphone terkena cairan yang tidak disengaja, alangkah baiknya kamu mengeringkan cairan tersebut menggunakan tisu terlebih dahulu, lap hingga benar-benar kering, setelah itu gunakan teknik yang sama seperti saat layar smartphone terkena sidik jari dan debu.

Saat membersihkan layar smartphone pastikan kamu tidak menekan layar terlalu keras, pasalnya layar smartphone adalah bagian sensitif yang tidak boleh menerima tekanan berlebihan.

Itu dia sedikit tips yang bisa kita coba saat layar smartphone benar-benar dalam keadaan kotor, hal ini perlu kita lakukan agar smartphone yang kita miliki bisa tahan lebih lama alias awet. Selamat mencoba! 🙂

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.