5 Aplikasi Yang Cocok Untuk Backpacker

via gearjunkie.com

Backpaking menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi si backpacker. Meski bisa dilakukan secara rombongan, ada pula backpacker yang senang berpacking ria sendirian.

Bagi kamu yang hobi mbolang, berikut 5 aplikasi yang cocok untuk backpacker

Google Map

via play.google.com
via play.google.com

Jangan lupa untuk install salah satu aplikasi milik si embah yang satu ini untuk memudahkanmu mencari rute ke arah yang kamu tuju.

CouchSurfing

via play.google.com
via play.google.com

Aplikasi yang merupakan besutan dari salah satu pengembang aplikasi dari forum para backpacker di seluruh dunia ini bisa kamu gunakan untuk mencari host di kota tujuanmu.

Dropbox

via play.google.com
via play.google.com

Daripada ribet menyimpan file-file penting seperti catatan, scan foto, paspor, KTP dan sebangsanya, mendingan simpan aja di Dropbox yang sewaktu-waktu bisa diakses kapanpun kamu memerlukan, terlebih jika ada satu hal yang tak diinginkan menimpa dokumen fisik yang kamu bawa, semisal kamu baru backpackeran di luar negeri lalu tetiba paspormu hilang.

Aplikasi Pencarian Tiket
tiket-pesawat-online

Sekarang kamu tidak perlu repot lagi untuk membooking tiket perjalanan maupun akomodasi karena sudah banyak pengembang yang menawarkan aplikasi all-in-1, seperti Wego, Skyscanner, Traveloka, Pegipegi, dll

Listeno

via listeno.com
via listeno.com

Nah, yang terakhir ini merupakan aplikasi yang bisa menemani selama perjalanan dimana kamu bisa mendengarkan audiobook. Ada banyak genre dan tentunya pilihan judul audiobook yang bisa kamu dengerin. So, kamu gak akan merasa boring di saat jadi solo backpacker.

Shabrina Jasmin

Shabrina Jasmin

Total posts created: 15

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *