5 Aplikasi Android Yang Kid Friendly

via BT.com

Perkembangan zaman yang menghasilkan teknologi baru membuat manusia harus pandai mengikutinya, termasuk anak-anak. Bagi yang memiliki anak, apalagi yang masih balita, harus cermat dalam mendampingi si buah hati dalam mengikuti perkembangan teknologi, salah satu contohnya adalah aplikasi pada smartphone.

Sebagai orang tua harus pandai untuk memilah aplikasi mana yang kid friendly. Meskipun aplikasi tersebut sudah layak dikonsumsi oleh anak-anak, orang tua juga harus tetap mendampingi mereka selama bermain. Berikut ini ulasan lima aplikasi yang kid friendly untuk ponsel Android.

Belajar Mengenal Binatang

via play.google.com
via play.google.com

Dengan aplikasi ini, anak-anak bisa belajar mengenal, menebak dan mencocokkan nama-nama binatang. Ada juga fitur mewarnai binatang yang tentunya bakal disukai oleh anak-anak.

Marbel Bagian Tubuh

via play.google.com
via play.google.com

Aplikasi persembahan Educa Studio ini mengajak anak-anak untuk mengenal nama-nama bagian tubuh manusia dengan cara yang seru. Menghadirkan konsep belajar sambil, aplikasi ini menyajikan gambar animasi dengan suara sehingga menarik minat anak-anak.

Listeno

via play.google.com
via play.google.com

Aplikasi buatan Indonesia yang satu ini menghadirkan berbagai judul audiobook dongeng dan cerita anak yang bisa didengarkan sebagai dongeng sebelum tidur ataupun saat berkumpul bersama keluarga, seperti Dongeng Kancil, Kisah Kerajaan Nusantara, Dongeng Anak Dunia, Ensiklopedi Sains, dan masih banyak lagi.

Transportasi untuk anak-anak

via play.google.com
via play.google.com

Menyuguhkan berbagai kendaraan udara, darat dan laut, aplikasi ini membantu anak-anak untuk belajar mengenal nama alat transportasi dengan pembelajaran mini game disertai suara dan musik yang menarik. Selain itu, juga tersedia dalam sepuluh bahasa.

Belajar Buah

via play.google.com
via play.google.com

Buah-buahan menjadi media yang menarik bagi anak-anak untuk belajar. Melalui aplikasi ini, anak-anak bisa dengan mudah mengenali nama buah-buahan dengan tampilan gambar yang dilengkapi dengan audio.

Shabrina Jasmin

Shabrina Jasmin

Total posts created: 15

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *