ASUS ZenBook Flip UX360UA: Bertenaga, Mobilitas Terjaga

ASUS resmi meluncurkan seri ZenBook terbaru pada bulan September yang lalu dalam acara Zenvolution 2016, seri ZenBook yang diluncurkan ada beberapa model yang masing-masing punya segmen pasar tersendiri. ZenBook 3 merupakan model ultrabook konvensional yang mengutamakan mobilitas dan performa dengan bobot nggak sampai 1 kg, sedangkan ZenBook Flip dirancang untuk lebih fleksibel lagi dari ZenBook 3, karena layarnya touchscreen dan bisa diputar 360 derajat sehingga jadi tablet.

Model yang meluncur di Indonesia adalah ASUS ZenBook Flip UX360UA, model ini punya spesifikasi hardware yang tinggi untuk menjamin performa saat digunakan setiap hari.

ProsesorIntel Core i7 6500U
Sistem OperasiWindows 10 Home
Memori8 GB LPDDR3 1866MHz SDRAM
Display13.3″ (16:9) LED backlit QHD+ (3200×1800) Glare 60Hz Touchscreen with 72% NTSC
Support ASUS Splendid Technology
With IPS Technology
GrafisIntegrated Intel HD Graphics 520
Storage512GB SATA3 M.2 SSD
Card ReaderMulti-format card reader
WebCamHD Web Camera
NetworkingIntegrated 802.11a/b/g/n/ac(2×2) (WIDI Support)
Built-in Bluetooth V4.1
Interface1 x COMBO audio jack
2 x USB 3.0 port(s)
1 x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
1 x HDMI
1 x Fingerprint (On selected models)
1 x SD card reader
1 x Volume up/down
AudioBuilt-in Stereo 2 W Speakers And Digital Microphone
ASUS SonicMaster Technology
Baterai57 Whrs Battery
Dimensi321 x 219 x 13.9 mm (WxDxH)
Berat1.3 kg with Battery
Garansi2 tahun garansi global

Desain mewah berbalut almunium

zenbook-flip

Produk premium tentu harus dibalut dengan body yang mewah dong, nggak salah kalau ASUS memilih almunium untuk menampilkan kesan premium pada ASUS ZenBook Flip UX360UA ini. Tersedia dua pilihan warna, yaitu Rose Gold dan Mineral Grey.

Engsel spesial, terbukti tangguh

ASUS juga memberi perhatian lebih pada engselnya, bagian ini memang jadi bagian yang menarik perhatian ketika pertama kali melihatnya. Namanya Jewel Hinge, bisa diartikan bahwa engsel ini merupakan sebuah perhiasan. Nggak main-main, desain Jewel Hinge ini dapat penghargaan di Computex 2016 sebagai Best Choice Golden Award dan Computex d&i Award. Engsel ini juga sudah dites sampai 20.000 kali dibuka-tutup untuk memastikan ketangguhannya.

jewel-hinge-1

jewel-hinge-inside

Tipis ciri khas ZenBook

Karena menyandang nama ZenBook, maka ASUS ZenBook Flip UX360UA punya desain yang tipis cuma 13,9 mm. Jadi waktu diputar untuk digunakan sebagai tablet, ZenBook ini masih terasa nyaman. Bobotnya pun cuma 1,3 kg, nggak terasa lah kalau dipangku atau dibawa ke mana-mana.

asus-zenbook-flip-ux360ua-long

Layar bening nyaman dilihat dari berbagai sudut

Interaksi antara pengguna dengan laptop paling banyak menggunakan mata dan jari, nah, untuk memberi kenyamanan saat digunakan dalam waktu lama dan memberi pengalaman sempurna saat menikmati foto dan video, ZenBook Flip UX360UA dilengkapi dengan layar 13.3 inci beresolusi 3200×1800 (276 ppi) atau biasa disebut Quad HD+.

asus-zenbook-flip-ux360ua-flipped2

Piksel yang padat belum cukup untuk memberikan kualitas terbaik, makanya ASUS memberikan layar IPS dengan sudut penglihatan sampai 178 derajat, artinya kamu bisa melihat layar dengan nyaman meskipun posisi nggak tepat di depan layar. Persentasi NTCS color gamut pada ZenBook Flip UX360UA mencapai 72%.

Prosesor Core i7 generasi terbaru, RAM besar, storage super cepat

Ketiga komponen ini merupakan penentu kecepatan eksekusi setiap proses pada sistem operasi. Di dukung dengan prosesor Intel Core i7-6500U dan RAM 8 GB dan ditambah dengan SSD M.2 512 GB, ZenBook Flip UX360UA bisa dipastikan mampu menjalankan semua aplikasi yang dipakai untuk menyelesaikan semua pekerjaan sehari-hari. Bahkan, untuk aplikasi desain grafis dan video editor bisa berjalan dengan lancar. Memutar video 4K? Jelas lancar. 😛

Simak hasil dari berbagai software benchmark berikut deh.

SiSoftware Sandra

benchmar-si-soft-sandra

CINEBENCH

cinebench

CrystalDiskMark

cristal

PCMARK

pcmark-creative

3DMARK

3dmark

3dmark2

Baterai kuat seharian

Syarat mutlak untuk sebuah ultra portable laptop adalah kekuatan baterai yang cukup buat mendukung semua aktivitas seharian. Dengan penggunaan normal, ZenBook Flip UX360UA bisa dipakai selama 12 jam.

Port komplit: HDMI, USB Type-C, USB 3.0

Meskipun didesain untuk menjadi laptop dengan fleksibilitas tinggi, tapi ASUS tetap memberi port yang lengkap. Nggak pelit seperti merk lain, yang merelakan kepraktisan demi desain yang tipis.

right-side

ZenBook Flip UX360UA sangat cocok untuk kamu yang sering meeting dan presentasi, kamu nggak perlu bawa adapter kemana-mana karena ada port HDMI-nya.

WiFi lebih baru, lebih cepat, lebih stabil

Fitur yang satu ini wajib ada di semua perangkat mobile, bedanya, pada ZenBook Flip UX360UA ini WiFi-nya sudah pakai generasi paling baru yang diklaim lebih cepat daripada teknologi yang sebelumnya.

Untuk menjaga kestabilan sinyal, ASUS menambah fitur Intel Wireless Display. Fitur ini akan bermanfaat sekali ketika posisi kamu cukup jauh dari sumber sinyal.

Touchscreen ultra sensitif

Soal touchscreen, ZenBook Flip UX360UA punya standar yang paling tinggi, karena punya area titik sentuh hingga 5 mm, sedangkan standar di pasaran masih berkisar pada 9 mm.

touchscreen

Keyboard ciri khas ASUS, touchpad akurat dan intuitif

Sebagai sebuah laptop, tentu fungsi utamanya adalah untuk mengetik, keyboard khas ASUS disematkan dengan peningkatan desain yang lebih ergonomis sehingga akurat dan terhindar dari typo yang berbahaya. 😀

Touchpad-nya juga sangat fungsional dengan gesture yang bisa digunakan untuk melakukan banyak hal.

touch

Audio mantap hasil kolaborasi dengan Harman Kardon

Desain tipis nggak membuat ASUS memberikan yang seadanya untuk urusan audio, ASUS Golden Ear bekerjasama dengan Harman Kardon merancang SonicMaster untuk memperoleh suara yang mantap.

speaker

Sistem operasi Windows 10

ASUS memberikan Windows 10 pada setiap pembelian ZenBook Flip UX360UA, iya, ini berarti kamu nggak perlu repot beli apalagi pakai bajakan. Sudah bukan jamannya pakai software bajakan, sekarang jamannya software bawaan. 😀

Windows 10 punya dukungan penuh pada penggunaan touchscreen ZenBook Flip UX360UA.

Garansi global selama 2 tahun

Desain keren, spek dewa, mobilitas tinggi, masih ditambah dengan garansi global yang berlaku selama 2 tahun. Garansi global artinya bisa diklaim di seluruh dunia. Keren yak?

chuck

Dengan fitur selengkap dan desain se-premium itu, ZenBook Flip UX360UA bisa kamu bawa pulang dengan harga 17 jutaan.

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *