Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z2 di Indonesia

  • Share

NGONOO.com ­– Inilah harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z2 di Indonesia; Sebagai salah satu raksasa di dunia hape, sudah sewajarnya jika Samsung harus terus melakukan inovasi. Nah, inovasi yang dilakukan oleh Samsung ternyata tidak hanya terbatas pada hardware saja, melainkan juga pada sektor software.

Yap, mungkin kamu sudah mengetahui jika selama ini Samsung sedang giat mengembangkan operating system buatannya yang diberi nama Tizen OS. OS tersebut pertama kali diaplikasikan untuk Samsung Galaxy Z1 yang sudah dirilis beberapa tahun lalu. Sayangnya, kala itu Galaxy Z1 tidak masuk ke tanah air.

Namun, kali ini Samsung mencoba berpikir lain, dimana generasi penerus dari hape tersebut, yakni Galaxy Z2 dipasarkan lebih luas lagi, termasuk dipasarkan di tanah air. Jadi, kalau kamu pengen merasakan bagaimana operating system buatan Samsung, maka kamu harus membeli Samsung Galaxy Z2.

Desain Samsung Galaxy Z2

samsung-galaxy-z2-2

Samsung Galaxy Z2 hadir berbekal layar berukuran 4 inch dengan tingkat resolusi 480 x 800 pixels. Dimensi hape ini cenderung sangat kompak, sehingga mudah untuk disimpan di saku celana. Untuk dimensinya sendiri berukuran 121.5 x 63 x 10.8 mm, sementara bobotnya seberat 127 gram.

Performa Samsung Galaxy Z2

samsung-galaxy-z2-3

Samsung Galaxy Z2 mengandalkan chipset Spreadtrum SC9830 dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7. Untuk menemani chipset tersebut disematkanlah RAM 1 GB. Selain itu, sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 8 GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD hingga sebesar 200 GB.

Kamera Samsung Galaxy Z2

Hape ini dilengkapi dengan kamera yang bisa dibilang standar banget. Untuk berfoto selfie bisa menggunakan kamera beresolusi VGA yang terletak di bagian depan. Sementara untuk kamera utamanya memiliki resolusi 5 MP.

Jaringan Samsung Galaxy Z2

Samsung Galaxy Z2 sudah support jaringan 4G untuk kebutuhan internet cepat. Selain itu, hape ini juga sudah mengusung fitur dual SIM card.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z2

Layar TFT capacitive touchscreen, 256K colors, 4.0 inches (~59.5% screen-to-body ratio), 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Chipset Spreadtrum SC9830
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Storage 8 GB/ microSD, up to 200 GB
RAM 1 GB
Konektivitas 4G
OS Tizen OS, v2.4
Kamera Belakang 5 MP, f/2.2, LED flash
Kamera Depan VGA
Baterai Removable Li-Ion 1500 mAh
Sensor Accelerometer

Video Unboxing Samsung Galaxy Z2

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.