Samsung Akan Produksi Snapdragon 830 Secara Eksklusif Untuk Galaxy S8

NGONOO.com – Samsung kabarnya tengah menyiapkan jeroan handal Snapdragon 830 gaes, chipset ini nantinya akan digunakan untuk flagship terbarunya Galaxy S8 yang kemungkinan akan debut awal 2017 mendatang.

Samsung dikabarkan baru saja sukses menggandeng salah satu perusahaan ternama pemasok chipset untuk perangkat smartphone, apalagi kalau bukan Qualcomm. Beberapa waktu lalu Samsung berhasil menjalin kesepakatan dengan Qualcomm untuk membuat jeroan bertenaga Snapdragon 830.

chip-samsung-snapdragon-830-1

Hingga saat ini Qualcomm baru memproduksi chipset seri tertinggi Snapdragon 821 yang sudah digunakan oleh beberapa vendor untuk perangkat flagship terbarunya. Chipset seri tertinggi ini nantinya akan dikembangkan oleh dua perusahaan sekalgus dengan memanfaatkan teknik FoPLP (Fan-out Panel Level Package), yaitu membuat papan chip lebih tipis sehingga pengintegrasian port input/output akan lebih mudah, dengan teknik ini juga diklaim bisa mengurangi biaya produksi dan menghemat energi.

Samsung nantinya juga akan menggunakan teknik ini untuk memproduksi chip-nya sendiri Exynos 8895, sehingga perbandingan antara kedua chip Snapdragon 830 dan Exynos 8895 ini nantinya tidak akan berbeda terlalu jauh.

via phonearena

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *