Qualcomm Umumkan Chipset Seri Tertinggi Snapdragon 835 dengan Quick Charge 4.0

NGONOO.com – Tahun ini Qualcomm sudah membuat chipset untuk perangkat smartphone dengan seri yang paling tinggi Snapdragon 821. Chipset inipun sudah digunakan oleh beberapa produsen untuk mendukung kinerja cepat dan mumpuni perangkat yang dibuatnya.

Belum lama juga Qualcomm sudah mengumumkan chipset seri tertinggi terbaru Snapdragon 835, namun jeroan ini baru akan disebarkan untuk perangkat smartphone pada tahun depan. Untuk pengembangan chipsetnya kali ini Qualcomm bekerja sama dengan Samsung.

qualcomm-snapdragon-835-samsung

Qualcomm dan Samsung juga mengumumkan kalau Qualcomm Snapdragon 835 dibangun dengan menggunakan teknologi proses 10 nm FinFET Samsung. Chipset terbaru ini nantinya akan memiliki bentuk 30 % lebih kecil dengan membawa peningkatan kinerja 27% lebih tinggi, dan 40% lebih hemat energi.

Kerennya lagi, Qualcomm sudah memberikan upgrade terbaru pada teknologi Snapdragon 835 nya kali ini. Yakni sudah mendukung Quick charge 4.0, dengan kemampuan ini pengguna bisa mengisi daya dengan lebih cepat, kabarnya dalam penggunaan 5 jam smartphone hanya butuh waktu 5 menit untuk pengisian daya.

snapdragon-835

Qualcomm juga menyebutkan kalau Snapdragon 835 sudah mendukung USB Type-C dan baru akan disebarkan untuk smartphone flagship pada Kuartal pertama 2017.

via eototech

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *