Keren! Ini Dia Senjata yang Bisa Lumpuhkan Drone dari Jarak Jauh

NGONOO.com – Saat ini sudah banyak jenis drone yang beredar di pasaran, dari ukuran yang mini hingga ukuran besar juga sudah ada. Drone menjadi perangkat yang benar-benar dibutuhkan, khususnya bagi mereka pecinta fotografi dan videografi, memotret dan merekam pemandangan dari ketinggian menjadi hal yang mengasikkan.

Drone juga menjadi perangkat yang digunakan untuk melakukan pemantauan. Namun bagaimana jika drone yang kita gunakan tiba-tiba saja terjatuh?

droneshield-1

Baru-baru ini sebuah perusahaan bernama DroneShield membuat DroneGun, sebuah jammer yang bisa mematikan sinyal drone, termasuk GPS dan GLONASS dari jarak maksimal 1,2 mil. Bagi pemilik drone ini bisa menjadi ancaman, tapi sangat berguna untuk menjaga pertahanan saat drone tersebut digunakan tidak sebagaimana mestinya.

DroneGun tidak menghancurkan drone yang menjadi targetnya gaes. DroneGun hanya akan memaksa drone mendarat atau kembali ke tempat ia diterbangkan. Kerennya lagi, DroneGun gak cuma bisa menghentikan dan mengembalikan drone ke pemiliknya, namun juga bisa digunakan untuk melacak keberadaan sang pilot.

Saat ini, DroneGun masih belum mendapatkan sertifikasi dari Komisi Komunikasi Federal. Dengan kata lain, DroneGun belum bisa digunakan secara legal di Amerika Serikat. Jika nantinya Komisi Federal mengeluarkan sertifikasi untuk alat ini, maka ada kemungkinan DroneGun bisa digunakan, namun tetap secara khusus, misalnya untuk menjaga keamanan suatu wilayah.

Berikut video penggunaan DroneGun:

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *