5 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Para Pecinta Buku

Bagi pecinta buku, menikmati buku menjadi satu aktivitas yang tak boleh terlewatkan. Pun, untuk menikmati buku bisa dilakukan dimana saja saat memiliki waktu senggang. Nah, sekarang di era digital ini kamu tak perlu lagi menyimpan tumpukan buku di rumah atau menenteng buku saat bepergian. Cukup gunakan lima aplikasi yang wajib dimiliki para pecinta buku untuk smartphone, seperti berikut ini:

Google Play Books

via play.google.com
via play.google.com

Melihat namanya saja, orang pasti sudah bisa menebak si tuan pemilik aplikasi ini. Yup, aplikasi milik si embah jagad maya ini menyediakan ebook yang bisa dinikmati dengan mudah, baik versi berbayar maupun gratis.

Wattpad

via play.google.com
via play.google.com

Melalui aplikasi ini, kamu bisa membaca berbagai tulisan dari para penulis baru hingga penulis terkenal dari berbagai penjuru dunia. Ada banyak kategori buku yang bisa kamu pilih dengan mudah.

Goodreads

via play.google.com
via play.google.com

Nah, kalau yang satu ini mirip seperti sosmed para pecinta buku karena di dalamnya tersedia berbagai informasi tentang buku, mulai dari pengarang dan penerbit, rating, hingga review buku. Member aplikasi inipun bisa memberikan komentar untuk setiap judul buku yang ada, bahkan ada fitur grup yang memudahkan para pecinta buku dari seluruh dunia untuk saling berinteraksi.

Moco

via play.google.com
via play.google.com

Aplikasi Moco menawarkan sederet judul ebook yang bisa kamu baca dan unduh baik dari smartphone maupun laptop. Ebook yang ditawarkan pun terdiri dari ebook gratis dan berbayar. Aplikasi ini juga menawarkan interaksi antar member.

Listeno

via listeno.com
via listeno.com

Jika lazimnya buku itu dibaca, sekarang cobain deh cara baru yang tak kalah seru, yaitu dengerin buku. Aplikasi Listeno menyediakan berbagai koleksi audiobook berbahasa Indonesia dalam versi gratis dan berbayar yang bisa kamu dengerin kapan saja, dimana saja dan waktu ngapain aja. Aplikasi ini juga recommended buat para orang tua yang suka mendongeng kepada anak-anaknya.

Shabrina Jasmin

Shabrina Jasmin

Total posts created: 15

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *