5 Aplikasi Android Bikinan Anak Jogja

via androidcentral.com

Udah pada tahu belum kalau dari sekian banyak aplikasi yang tersedia di Google Play atau bahkan di berbagai aplikasi yang sudah terpasang di smartphone yang kita gunakan merupakan bikinan anak negeri terutama dari Kota Gudeg, Jogja?

Ya, Jogja yang juga mendapatkan julukan Kota Pelajar ini memang banyak melahirkan banyak kaum muda yang berprestasi dan berpotensi dengan berbagai ide kreatif.

Berikut cuplikan dari 5 aplikasi dan game Android bikinan anak Jogja.

Kuis Tebakan Garing

via play.google.com
via play.google.com

Game yang berisi tebakan-tebakan garing ini bisa bikin kamu nyengir. Aplikasi yang biasa disingkat dengan nama Kuis Tegar ini juga menghadirkan fitur Kirim Tebakan, Share ke Teman, dan 35 Paket Tebakan. Bagi kamu yang butuh contekan biar suasana gak boring, coba aja dengan aplikasi ini.
Muke Gile Maker

via play.google.com
via play.google.com

Aplikasi yang mengklaim diri sebagai alat penguji kegantengan dan kecantikan paling akurat di dunia ini menghadirkan keseruan tersendiri bagi pengguna Android. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu tinggal memasukkan nama dan akan dianalisa sedemikian rupa, bahkan menggunakan Ganteng-Meter. Yang yakin ganteng atau yakin cantik, monggok buktikan.

TambalBan Jogja

via play.google.com
via play.google.com

Harimas Rizqi Listiyana merupakan mahasiswa tingkat akhir D3 jurusan Komputer dan Sistem Informasi Universitas Gadjah Mada pada saat menciptakan aplikasi yang menghadirkan info titik-titik tambal ban yang ada di Jogja ini. Aplikas ini memudahkan kita untuk mencari keberadaan penambal ban di kala ban sepeda, motor ataupun mobil bocor.

Pasienia

via play.google.com
via play.google.com

Berawal dari sering mendampingin seorang pasien, seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM menciptakan aplikasi Pasienia bersama rekan-rekan satu kampus. Aplikasi yang memiliki fitur Timeline Pasien dan Timeline Dokter ini menghubungkan pasien yang satu dengan yang lain sehingga mereka bisa saling berbagi info tentang penyakit.

Listeno

via listeno.com
via listeno.com

 

Menawarkan cara asyik menikmati buku, aplikasi ini menghadirkan audiobook khusus berbahasa Indonesia yang terdiri dari novel hingga dongeng dan cerita anak yang bisa didengerin kapan saja dan dimana saja. Cobain sensasi menikmati buku dengan cara yang berbeda namun tetap asyik ini.

Shabrina Jasmin

Shabrina Jasmin

Total posts created: 15

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *