ASUS Zenfone Max Pro M2

Ini Lho Gaes Deretan Musisi Dunia yang Ikutan Bahas Fenomena "Om Telolet Om"

Noviana Ayu | Berita | 21 Dec, 2016

NGONOO.com – Bahagia itu sederhana. Mungkin kalimat itulah yang bisa mewakili perasaan sebagian besar netizen saat ini. Berawal dari kegiatan selompok anak kecil yang mengahabiskan waktu luang mereka dengan berdiri di pinggir jalan untuk menantikan lewatnya bus-bus besar, bukan untuk menyetopnya apalagi mau numpang gaes melainkan hanya menantikan suara klakson modifikasi yang memang banyak dimiliki oleh bus besar yang memiliki suara yang khas dan nyaring. Bunyinya ya kurang lebih “telolet…telolet” gitu. Si anak-anak kecil tersebut bahkan rela menanti dengan sabar sambil memegang handphone masing-masing untuk merekam suara “telolet” tersebut, itupun mereka sudah bahagia. Apalagi kalo suara klaksonnya semakin bagus dan unik maka mereka akan semakin tambah bahagia lagi gaes.

Fenomena yang awalnya banyak terjadi di wilayah Jawa Timur pada beberapa tahun yang lalu ini pun dengan cepat  merembet ke daerah lain dan jadi pemandangan yang biasa di jalanan yang biasa dilalui bus besar. Tak cukup hanya berteriak-teriak di pinggir jalan “om telolet om” sambil mengacungkan jempol, mereka bahkan membuat tulisan atau spanduk dengan bunyi yang sama dengan harapan sang supir melihat dan mau membunyikan suara “indah” klakson mereka.

om telolet om via kini.co.id

Kegiatan anak-anak kecil itulah yang kemudian menjadi viral di berbagai media sosial belakangan ini. Kini tak hanya anak-anak kecil yang berdiri di pinggir jalan menantikan om supir nyalain telolet, namun juga kalangan anak muda kekinian bahkan bapak-bapak polisi pun ga mau kalah berbondong-bondong di pinggir jalan menanti datangnya bus besar sambil bawa tulisan “om telolet om”. Ga heran, dalam waktu sekejap saja keyword “om telolet om” jadi trending topic world wide di Twitter, hingga menarik perhatian masyarakat dunia termasuk para musisi dan seleb terkenal dunia.

Para musisi dan seleb dunia itu pun penasaran mulai mencari tau apa sih itu “om telolet om”, walhasil beberapa di antara mereka pun ikut terhibur menikmati fenomena hiburan sederhana ala Indonesia ini. Bahkan beberapa di antaranya sudah membuat musik remix dari suara telolet alias klakson modifikasi dari para om-om supir bus baik hati yang mau menghibur masyarakat Indonesia bahkan dunia tersebut.

Nah bro n sest penasaran siapa aja musisi dan seleb dunia yang ikutan fenomena “om telolet om” ini? Berikut ini rentetan daftarnya, cekidot!

Zedd

MarshMello

Hardwell

Dillon Francis

DJ Snake 

Marshmello (lagi)

Oliver Heldens

The Chainsmokers

Firebeatz

Daniel Skye

Major Lazer

Nervo 

Ozclan 

Riggiand Piros

Michael Ballack

Aaron Carpenter 

Dawin 

Bonus “Telolet Kucing Garong”