ads

Nokia 6 Resmi Dirilis, Ini Dia Harga dan Spesifikasinya!

Onky | Berita | 10 Jan, 2017

NGONOO.com – Akhirnya setelah cukup lama diberitakan, Nokia akhirnya secara resmi merilis smartphone Android perdananya. Smartphone ini dinamain Nokia 6, tak seperti pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan bahwa seri yang santer terdengar adalah D1C atau E1, mungkin kode nama ini akan digunakan kepada perangkat yang akan dirilis selanjutnya.

Nah sekarang, Nokia 6 sudah resmi dirilis, pasti kamu penasaran seperti apa dapur pacu yang dibawanya. Nokia 6 masuk dalam daftar smartphone kelas menengah, dilengkapi dengan dapur pacu bertenaga dan harga yang cukup terjangkau.

Meski sudah resmi dirilis, saat ini Nokia 6 baru tersedia di pasar Tiongkok saja. Sedangkan untuk negara yang lain kudu bersabar lebih ekstra, pasalnya HMD Global selaku induk perusahaan Nokia yang baru masih belum mengumumkan manalagi target pasar mereka selanjutnya.

Ngomongin soal Nokia 6, smartphone ini hadir dengan menggunakan unibody logam berbagan alumunium 6000. Jadi desainnya tampak lebih kokoh gitu gaes. Selain urusan desain Nokia 6 hadir dengan display 5.5-inch beresolusi 1080p, ditenagai chip Snapdragon 430 octa-core Cortex-A53 dan dilengkapi prosesor grafik Adreno 505. Saat pertama dirilis Nokia 6 membawa RAM 4GB dengan dukungan internal storage 64GB.

Untuk urusan fotografi, Nokia 6 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 16MP PDAF, aperture f/2.0, dan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Sayangnya, dengan chip yang digunakan saat ini, Nokia 6 baru bisa mereka video dengan resolusi maksimal 1080p @30fps. Saat ini Nokia 6 dibanderol dengan harga ¥ 1.699 atau setara dengan Rp 3,4 juta.

via gsmarena