Trik Sederhana Menata Ikon Aplikasi MIUI pada Smartphone Xiaomi

MIUI adalah launcher resmi yang ditanamkan pada setiap device Xiaomi, tampilannya keren dan buat kamu yang pernah menggunakan iOS mungkin akan cukup familiar. Karena perilakunya memang nggak  seperti launcher bawaan Android yang memiliki App Drawer untuk menampung semua ikon-ikon aplikasi yang terpasang. Dari Home screen, kamu tinggal geser ke kiri untuk menampilkan ikon-ikon aplikasi tersebut.

Masalahnya adalah ikon-ikon tersebut nggak tertata secara otomatis setelah salah satu atau beberapa ikon hilang, entah karena dipindah atau aplikasinya memang dihapus. Jadi kalau dilihat jadi kurang oke kan?

Nah, ada trik sederhana yang bisa kamu gunakan setelah memindah atau menghapus aplikasi di MIUI, agar ikon tertata rapi kembali. Caranya sebagai berikut:

  1. Tap yang lama pada screen yang mau ditata ikonnya sampai muncul menu di bagian bawah (menu Themes, Widgets, Wallpaper, dan Effects)
  2. Goyang-goyang smartphonenya sambil merem, nggak usah terlalu lama, nanti kamu keenakan. 😐
  3. Buka mata kamu dan niscaya sekarang ikon-ikonnya sudah tertata rapi.

Gampang kan? Selamat mencoba..

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *