ads

SanDisk Luncurkan Extreme Pro USB 3.1, Tawarkan Kecepatan SSD

Onky | Berita | 11 Jan, 2017

NGONOO.com – Mungkin buat sebagian kita yang sering mondar-mandir pameran gadget dan elektronik udah nggak asing sama aksesoris berupa flasdisk, salah satu merk yang paling terkenal adalah SanDisk. Tau nggak gaes, kalau ternyata SanDisk belum lama ini merilis sebuah flashdisk dengan teknologi akses data, baik itu transfer ataupun membaca data dengan kecepatan layaknya SSD.

Biasanya, SanDisk merilis berbagai jenis flashdisk dengan kapasitas yang beragam, namun kali ini SanDisk marilis flashdisk Extreme Pro USB 3.1, tampil sebagai thumb drive mungil yang menjanjikan kecepatan SSD.

SanDisk menggunakan interface USB 3.1, menawarkan drive yang bisa membaca dengan kecepatan hingga 420MB/detik dan kecepatan menulis hngga 380MB/detik. Hal ini tentu sangat membantu, khususnya bagi mereka yang bekerja dengan cepat. Kerennya lagi SanDisk Extreme Pro USB 3.1 ini bisa mentransfer film 4K hanya dalam 15 detik saja gaes. Ini menunjukkan bahwa SanDisk Extreme Pro USB 3.1 masuk dalam jajaran perangkat drive yang mengandalkan kecepatan SATA SSD.

Untuk urusan desain, SanDisk Extreme Pro USB 3.1 drive memiliki casing berbahan unggul dalam hal penampilan dan daya tahan. Sedangkan pada bagian perangkat lunak, SanDisk Extreme Pro USB 3.1 dibekali software SecureAccess SanDisk yang diklaim bisa melindungi sandi file pada drive dengan enkripsi AES 128-bit sementara RescuePro Deluxe bisa mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus.

Saat ini, SanDisk Extreme Pro USB 3.1 tersedia dalam kapasitas 128GB dan 256GB dan baru mulai akan dipasarkan pada akhir bulan Januari. Model SanDisk Extreme Pro USB 3.1 varian 256GB akan dibanderol dengan harga $180 atau setara dengan Rp 2,4 jutaan. Sedangkan untuk SanDisk Extreme Pro USB 3.1 varian 128GB dibanderol dengan harga $130-$140 atau setara dengan Rp 1,7 jutaan–1,9 jutaan.

via gsmarena