Cara Melakukan Defrag Secara Otomatis di Windows 10

NGONOO.com – Hae gaes, sebelumnya kita udah ngebahas tentang cara melakukan defrag pada Windows 10 yes. Nah pada kesempatan kali ini aku juga mau ngebahas tentang hal itu namun dengan cara yang tentunya berbeda. Defragmentasi yang sebelumnya kita lakukan memang memakan waktu yang cukup lama, dan melakukannya pun secara manual, hal ini berlaku untuk kamu yang melakukan defrag setahun sekali (becanda), defragment bisa kamu lakukan kapan saja kamu mau, tapi idealnya ya seminggu sampai sebulan sekali.

Untuk kamu yang gak mau ribet, bisa aja mengatur jadwal kapan PC kamu akan melakukan defrag secara otomatis. Nah, cara tersebut akan kita bahas pada artikel kali ini gaes. Udah gak usah nunggu lama-lama, berikut cara melakukan defrag secata otomatis pada Windows 10.

Biar cepat kita masuk ke program defrag melalui menu Run (WinKey + R), lalu ketik dfrgui.

Setelah masuk ke jendela Optimize Drive, sekarang pilih Change Setting

Pada menu Optimize Drives kita bisa memilih Run on a Schedule, dimana kita bisa mengatur secara otomatis kapan waktu untuk melakukan defragment, bisa harian, mingguan dan juga bulanan. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan yes..

Selanjutnya pada bagian menu Notify me if there…, lalu pilih Choose. Disana kita bisa mengatur drive mana yang akan kita lakukan defrag sesuai jadwal.

Udah deh, langkah terakhir klik Ok. Maka sistem defrag akan berjalan secara otomatis sesuai dengan jadwal yang sudah diatur.

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *