Menggunakan Fitur Dual Apps MIUI 8 pada Smartphone Xiaomi

Penggunaan aplikasi semacam Facebook dan WhatsApp sebagai alat komunikasi sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari, bahkan ada juga yang pakai banyak aplikasi instant messenger sekaligus. Kemudian keadaan menjadi ribet ketika kamu juga menjalankan bisnis melalui satu smartphone, biar lebih nyaman memang seharusnya dipisahkan antara akun pribadi dan bisnis. Cara mahalnya sih tinggal beli smartphone satu lagi buat ngurusin bisnisnya. 😀

Namun, ada solusi yang lebih ngirit, sebenarnya kamu bisa menggunakan dua akun Facebook, WhatsApp, dan lain-lain dalam sebuah smartphone lho, sesuai judulnya, bahwa fitur Dual Apps bisa ditemukan pada MIUI 8. Versi terbaru dari MIUI yang terpasang pada setiap smartphone Xiaomi baru.

Berikut cara penggunaan fitur Dual Apps pada Xiaomi MIUI 8, saya coba pakai WhatsApp:

1. Buka Settings, lalu buka opsi Dual Apps



2. Aktifkan fitur pada aplikasi yang diinginkan dengan menyentuh tombol switch, tunggu sampai proses penggandaan aplikasi selesai.

3. Setelah selesai, icon aplikasi akan muncul pada Home Screen.

4. Silakan lakukan pengaturan akun seperti biasanya, kalau nggak ada masalah, seharusnya dua aplikasi bisa berjalan dengan baik.

Cuma gitu aja sih caranya, gampang banget kan? Ingat ya, ini Dual Apps, jadi cuma bisa bikin jadi dua aplikasinya.

 

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *