Cara Mengaktifkan Battery Saver Mode di Windows 10

NGONOO.com – Fitur Battery Saver Mode memang sudah terdapat pada Windows versi sebelum Windows 10. Namun pada Windows 10 fitur ini berjalan dengan sangat baik. Tapi sebelumnya, jika masih ada pertanyaan….

Apa sih fungsi dari Battery Saver Mode ini?

Battery Saver Mode sebenarnya adalah fitur dimana kita bisa menghemat baterai sebuah perangkat, baik itu smartphone, tablet ataupun laptop. Untuk laptop dengan Windows 10, Battery Saver Mode sudah bisa di akses melalui toogle On/Off di notification panel dan pengaturannya juga bisa dijalankan secara otomatis, misal ketika baterai laptop tinggal 20% atau 10% maka fitur ini akan segera mengingatkan.

Disini aku mau ngasih tips gimana cara mengatur dan mengaktifkan fitur Battery Saver Mode di Windows 10. Mungkin buat kamu yang udah menggunakan Windows 10 sejak lama, udah nggak asing lagi dengan tips ini, dan buat yang baru hijrah menggunakan Windows 10, kamu perlu mencobanya, pasalnya jika baterai laptop keseringan habis dan tiba-tiba mati, maka tidak akan baik untuk umur laptop kedepannya.

1. Masuk menu Setting terlebih dulu

 

2. Pilih System

3. Kemudian pilih Battery, maka disisi kanan jendela windows kita akan di berikan pilihan untuk mengaktifkan Battery Saver Mode, centang dan atur ingin berapa persen laptop mengingatkanmu bahwa baterai harus segera di charge.

4. Disini kamu juga bisa mengatur tingkat kecerahan pada Mode Battery Saver dengan mencetang bagian paling bawah jendela windows.

Udah deh, meski kamu masih jomblo tapi udah ada yang ngingetin buat nge-charge baterai laptop ketika akan habis, karena Battery Saver Mode sudah aktif. đŸ™‚

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *