Cara Screenshot Dengan Snipping Tool di Windows 10

NGONOO.com – Kamu pasti udah tau dong kalau Windows 10 sekarang ini banyak banget penggemarnya, kenapa? Usut punya usut, ternyata Windows 10 ini hadir dengan tampilan yang lebih elegan dan tentunya sudah dibekali dengan fitur-fitur mumpuni yang siap membantumu menggarap skripsi, lha kok malah skripsi.

Jadi Windows 10 ini menawarkan interface yang benar-benar baru gaes, lebih bagus jika dibandingkan dengan Windows 7 dan Windows 8, ya maap bukan maksud ane menyinggung pengguna Windows tersebut, tapi memang benar bahwa Windows 10 sudah pas banget tampilannya, coba deh instal kalau gak percaya.

Dibalik tampilan elegan tersebut, Windows 10 juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan pengguna saat pengoperasian, salah satu fitur tersebut adalah Screenshot dengan Snipping Tools. Program ini adalah bawaan dari Windows 10, jadi kamu nggak perlu lagi nginstal yang namanya lightshot, picpick dan sejenisnya untuk melakukan screenshot.

Buat kamu yang penasaran gimana sih caranya Screenshot dengan menggunakan Snipping Tool di Windows 10, yuk langsung aja nyimak.

1. Pertama kamu cari dulu program tersebut di menu windows “Snipping Tool

2. Kalau sudah silakan di “Enter

3. Disana kamu bisa memilih beberapa metode Screenshot yang diinginkan

  • Ada, Free-form Snip –> Mengambil Screenshot sesuai dengan bentuk yang kita inginkan
  • Rectangular Snip –> Mengambil Screenshot dengan bentuk persegi ataupun persegi panjang (bebas milih)
  • Windows Snip –> Melakukan Screenshot berdasarkan bagian yang kita pilih
  • Full-screen Snip –> Mengambil Screenshot langsung dengan ukuran penuh

Nah, sekarang kamu udah taukan gimana caranya melakukan Screenshot dengan Snipping Tool di Windows 10. Saranku sih mending langsung coba aja, daripada penasarankan. hehehe

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *