Cara Mematikan Aplikasi Startup di Windows 10

NGONOO.com – Tidak sedikit dari kita yang menginginkan kinerja sebuah PC sebanding dengan jam terbang kita sehari-hari. Selain dari sisi spek yang membuat sebuah PC bekerja dengan cepat, tentunya ada beberapa faktor lain yang membuat kita menjadi lebih nyaman saat PC bisa beroperasi dengan efisien.

Kadang kita menginginkan beberapa aplikasi langsung muncul saat kita menyalakan komputer, tapi tidak sedikit juga yang merasa terganggu akan hal ini. Misalnya saja Skype, buat kamu pengguna aplikasi yang satu ini, pasti tidak akan perlu repot lagi membukanya secara manual, pasalnya Skype sudah langsung secara otomatis terbuka saat kamu menghidupkan PC.

Nah, bagi kamu yang merasa terganggu akan hal ini, alasannya karena memperlambat proses booting, kamu bisa mematikan program ini melalui Task Manager, begini caranya.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka Task Manager, Ctrl+Alt+Del

Disini kita bisa melihat serangkaian program yang sedang berjalan pada komputer kita. Pada bagian Startup Imapact, disana terdapat data yang memperlihatkan bagaimana intentisas program yang kita instal berjalan di sebuah komputer, mulai dari High, Medium, Low hingga None.

Sedangkan pada bagian status kita bisa melihat Aplikasi apa saja yang sedang dijalankan oleh komputer. Data tersebut menampilkan apakah sebuah Aplikasi berjalan secara otomatis atau tidak. Jika berjalan secara otomatis, kita bisa mematikannya dengan cara men-disable Aplikasi tersebut.

Disini aku mau nyoba men-disable Aplikasi Skype, dimana aplikasi ini berjalan secara otomatis saat komputer dinyalakan. Tinggal klik kanan dan pilih disable. Selesai!

Gimana, mudahkan? Sekarang kamu bisa dengan mudah mematikan aplikasi yang dirasa mengganggu dan tidak terpakai namun sayang ketika akan meng-unistalnya.

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *