Cara Ampuh Mempercepat Booting di Windows 10

NGONOO.com – Salah satu hal yang mungkin nyebelin buat kamu pengguna sistem operasi Windows adalah sistem booting yang lama, bahkan di saat kita benar-benar kita sangat membutuhkannya untuk mengetik deadline atau melakukan hal lain yang dirasa urgent, hal ini yang paling menyebalkan adalah menunggu hingga proses booting selesai, ini sebabnya mengapa banyak diantara mereka dengan jam terbang tinggi lebih memilih menggunakan OS lain yang lebih cepat.

Tapi tau gak sih gaes, kalau sebenarnya lamanya proses booting pada Windows, khususnya Windows 10 itu salah satunya disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang terinstal di laptop kita. Secara tak sadar, aplikasi yang yang terinstal di laptop juga berjalan pada startup yang menyebabkan proses booting menjadi lebih lama. 

Nah, kali ini aku akan membagikan salah satu tips ampuh yang sudah aku coba sendiri dan benar, hasilnya cukup menyenangkan. Berikut Cara ampuh mempercepat booting di Windows 10.

Pertama, masuk ke Task Manager. Klik kanan pada bagian taskbar Windows 10 dan pilih Task Manager

Kita akan masuk ke Task Manager seperti ini

Masuk menu Startup, pilih aplikasi yang tidak kita gunakan untuk di nonaktifkan ketika booting. Klik kanan pada aplikasi tersebut dan lakukan Disable, secara otomatis aplikasi tersebut sudah tidak aktif

Kamu bisa mengaktifkannya lagi ketika sudah masuk ke Windows 10, dan yang terpenting aplikasi yang kita disable sebaiknya yang tidak berhubungan langsung dengan system. Cara mendisable bebera aplikasi ini adalah salah satu cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses booting di Windows 10. Menurutku, pembaharuan yang dilakukan untuk Windows 1o sudah semakin baik dan lebih cepat, lagi-lagi tergantung spek dari PC yang kita gunakan.

Sekian dan selamat mencoba! 🙂

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *